Tips Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

Tips Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik – Berdasarkan data Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pengguna pesawat untuk mudik tahun ini diperkirakan meningkat lebih dari 7% atau sekitar 4,7 juta jiwa.

Tidak hanya jumlah penggunanya yang meningkat, harga tiket pesawat pun diprediksi akan mengalami kenaikan. Untuk mengatasinya, anda perlu pintar pintar memesan tiket pesawat.

Berikut beberapa tips yang bisa anda pakai untuk mendapatak tiket pesawat murah untuk mudik.


Tips Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik


Jangan pesan tiket dekat hari H

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, anda sebaiknya pesan tiket jauh jauh hari. Biasanya harga termurah bisa didapat para H-30 lebaran, sedangkan harga perlahan naik sejak H-14 lebaran.


Pilih rute penerbangan alternatif

Cara ini perlu perhitungan yang tepat, karena jika tidak penerbangan alternatif justru memberatkan anda. Anda bisa mencoba terbang dengan rute alternatif demi harga tiket pesawat yang lebih rendah. Contohnya jika Anda mudik ke kawasan Yogyakarta, yang jaraknya terbilang tak jauh dari Solo. Jika harga tiket ke Yogyakarta lebih mahal dari penerbangan ke Solo, maka Anda bisa coba untuk memesan tiket ke Solo dan meneruskan perjalanan darat.


Jangan lewatkan promo

Pada bulan mudik seperti sekarang ini biasanya banyak promo tiket pesawat, baik itu dari situs pemesanan tiket online, bank atau yang lain. Anda sebaiknya jangan lewatkan promo tersebut.


Coba terbang saat malam hari atau subuh

Sebenarnya harga tiket yang relatif lebih murah saat malam hari atau subuh tak hanya terjadi pada masa mudik. Di hari biasa pun, harga penerbangan pada jam tersebut umumnya lebih rendah dibandingkan jadwal penerbangan lainnya.

Berangkat saat subuh bisa menjadi pilihan yang patut Anda pertimbangkan. Anda bisa berangkat ke bandara segera setelah sahur. Penerbangan subuh ini juga memiliki keuntungan lain. Karena Anda berangkat lebih awal, Anda akan sampai di kampung halaman lebih awal pula.


Gunakan maskapai full-service

Manfaatkan maskapai full-service yang sebelumnya tidak masuk dalam opsi penerbangan Anda. Pada masa mudik, harga tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) bisa naik dua kali lipat, sedangkan harga tiket maskapai full-service relatif stabil.

Dengan harga yang tak jauh berbeda, Anda bisa menikmati kenyamanan khas maskapai full-service. Beberapa kelebihan maskapai ini dibandingkan LCC adalah fasilitas makanan dan ruang kaki yang lebih luas, sehingga nyaman bergerak. Ruang kaki yang luas ini menguntungkan bagi Anda yang mudik bersama balita. Si kecil tidak akan merasa sempit dan rewel selama perjalanan.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik"