Daftar Acara Seru di Jambi 2017

Daftar Acara Seru di Jambi 2017 – Selain di Lombok dan Sumbawa (Baca : Daftar Acara Seru di Lombok dan Sumbawa 2017), anda sebaiknya jangan lewatkan juga berbagai acara seru di Jambi pada tahun 2017 nanti.

Dilansir dari postingan laman Instagram Kementerian Pariwisata @kemenpar, yang dikelola oleh Biro Hukum dan Komunikasi Publik, tercatat ada 4 festival seru di Jambi. Apa saja itu ?. Berikut ulasannya

Daftar Acara Seru di Jambi 2017


Festival Budaya Kerinci

Di kaki gunung api tertinggi di Indonesia ini, wisatawan akan melihat kekayaan seni di Jambi melalui parade seni budaya Kerinci. Penari-penari tradisioal dari seluruh desa/kecamatan di Kabupaten Kerinci akan menampilkan tarian mereka di area Danau Kerici. Festival ini bakal digelar pada Juli 2017 mendatang.


Batanghari Jazz Festival

Batanghari Jazz akan diadakan secara unik di atas Sungai Batanghari dengan lanskap ikon Kota Jambi yaitu Gentala Arasy. Acara ini direncakan akan digelar pada September 2017 dengan mendatangkan musisi-musisi jazz dalam negeri. Pembukaannya akan megah diawali pertunjukan kesenian Jambi di atas perahu.


Festival Geopark Merangin

Geopark Merangin merupakan area Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang relatif terjaga. Di dalam kawasan ini terdapat cukup banyak peninggalan fosil kayu, tumbuhan, serta kerang-kerangan yang membatu di gunung purba. Festival ini akan diisi dengan kegiatan arum jeram geopark, expo budaya Merangin, expo potensi daerah, lomba atraksi seni dan pertunjukan atraksi seni.


Festival Gentala Arasy

Festival yang diselenggarakan di ikon Kota Jambi, yaitu Jembatan Gentala Arasy ini, akan menghadirkan pemecahan rekor MURI yaitu pembakaran jagung terbanyak, juga pelepasan ribuan balon dan pertunjukkan beragam budaya. Festival Gentala Arasy yang diselenggarakan pada 27-28 Januari 2017 dilaksanakan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat Jambi terhadap keragaman seni budaya di Provinsi Jambi, serta mewujudkan karya kreatif yang berdaya saing untuk meningkatkan wisatawan ke Provinsi Jambi.

Posting Komentar untuk "Daftar Acara Seru di Jambi 2017"