Hati Hati Promo Tiket Mudik Kereta Bodong

Hati Hati Promo Tiket Mudik Kereta Bodong – Banyaknya masyarakat yang ingin menggunakan kereta api sebagai moda transportasi mudik, dijadikan kesempatan oleh beberapa oknum untuk mengambil keuntungan. Ini terlihat dari mulai beredarnya tawaran tawaran tiket mudik di media sosial.

PT Kereta Api Indonesia mengaku terus memantau promo promo tiket kereta mudik yang yang bermuculan di media sosial tersebut.


Hati Hati Promo Tiket Mudik Kereta Bodong


“Tim IT dan jajaran lainnya saat ini sedang melakukan pemantauan terutama terhadap penawaran-penawaran yang dilakukan, karena kami belum tahu apakah mereka agen resmi atau agen bodong,” kata Juru Bicara PT KAI Pusat, Agus Komaruddin.

Para agen bodong ini bisa saja memberikan tawaran kepastian tiket namun kemungkinan mereka meminta fee tertentu untuk memperoleh tiket tersebut lantaran tiket khusus mudik memang dilepas secara online sepenuhnya. Pihak KAI sendiri menjelaskan bahwa tiket kereta api untuk perjalanan mudik baru dijual pada pertengahan Maret untuk keberangkatan sejak H-10 lebaran.

“Soal fee atau kesepakatan di antara mereka dan pemudik, PT KAI memang seperti tak dirugikan, tapi kan tetap kami ingin melindungi pengguna agar jangan sampai tertipu dengan tawaran tersebut. Makanya kami memantau, selebihnya pemudik mesti berhati-hati dan saya percaya penumpang sekarang sudah cerdas,” ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus menerangkan jika KAI tak menerapkan sistem penjatahan untuk agen-agen resmi penjualan tiket selama masa pemesanan tiket KA mudik lebaran 2017 berlangsung. Agen-agen resmi tersebut juga memperoleh perlakuan yang sama dengan para pemudik biasa. “Tak ada kuota, dan tak ada pula blocking-an tiket bagi agen selama masa pembukaan pemesanan online,” tuturnya.

Mengenai waktu pemesan tiket mudik, PT KAI sendiri akan mulai membuka pelayanan tiket mudik pada pertengahan Maret nanti (Baca : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2017)

Posting Komentar untuk "Hati Hati Promo Tiket Mudik Kereta Bodong"