Mau Kopi Gratis di Kereta ? Ini Stasiun dan Jenis Kereta yang Menyediakannya

Mau Kopi Gratis di Kereta ? Ini Stasiun dan Jenis Kereta yang Menyediakannya – Untuk mensosialisasikan kekayaan kopi lokal Indonesia, PT Kereta Api Indonesia menggelar acara yang diberi nama “Ngopi Bareng KAI”.

Pada acara tersebut, PT KAI akan membagikan 50 ribu cangkir kopi khas Indonesia secara gratis kepada penumpang.

“PT KAI bekerja sama dengan komunitas kopi nusantara untuk membagikan kopi secara gratis di atas kereta api untuk 80 perjalanan dan di 13 stasiun besar.” kata Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin.

Para penumpanng bisa mendapatkan kopi gratis ini di 13 stasiun, antara lain Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, dan Jember.

Tidak hanya di stasiun, penumpang pun bisa mendapatkan kopi gratis ini di perjalan saat menggunakan kereta api. Beberapa kereta api komersial yang menyediakan kopi gratis anatara lain Argo Bromo Anggrek, Argo Dwipangga, Argo Jati, Argo Lawu, Argo Muria, Argo Parahyangan, Argo Sindoro, Argo Wilis, Bangunkarta, Bima, Cirebon Ekspress, dan Ciremai.

Selain itu juga di dalam kereta api Gajayana, Gumarang, Harina, Jayabaya, Jayakarta Premium, Lodaya, Majapahit, Malioboro Ekspress, Mutiara Selatan, Purwojaya, Sancaka, Sembrani, Senja Utama Yogya, Tatsaka, Tegal Bahari, Turangga, dan Wijayakusuma.

Perlu diketahui, karena kopi yang disajikan secara gratis ini berasal dari beragam daerah, para penumpang pun bisa memilih jenis kopi gratis ini sesuai dengan keinginannya.

Mau Kopi Gratis di Kereta ? Ini Stasiun dan Jenis Kereta yang Menyediakannya


Adapun kopi gratis tersebut memiliki beberapa jenis yakni, Aceh Gayo Takengon Arabika, Tanah Karo Arabika, Sidikalang Arabika, Lintong Arabika, Lampung Robusta, Lampung Arabika, Luwak Sumbing Arabika, Merapi Arabika, dan Merapi Robusta.

Kopi Empat Lawang Robusta, Pangrango Arabika, Cibeurem Robusta, Dampit Robusta, Raung Ijen Arabika, Temanggung Gesing Arabika, Bali Kintamani Arabika, Flores Bajawa Arabika, Toraja Arabika, Poso Robusta, Wamena Arabika, dan Pegunungan Bintang Arabika.

Perlu dicatat, acara “Ngopi Bareng KAI” ini digelar mulai tanggal 30 sampai 31 januari 2018 dan dengan syarat penumpang atau calon penumpang (download) menujukkan aplikasi KAI Access terbaru yang sudah teregistrasi,

Posting Komentar untuk "Mau Kopi Gratis di Kereta ? Ini Stasiun dan Jenis Kereta yang Menyediakannya"