Asik ke Pulau Seribu Sekarang Hanya Rp 15 Ribu

Asik ke Pulau Seribu Sekarang Hanya Rp 15 Ribu – Pulau Seribu merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek. Untuk meningkatkan pariwisata di tempat tersebut, pemerintah telah memberi subsidi sebesar 5,9 miliar untuk ongkos angkut penumpang, yang akan dilayani KM Sabuk Nusantara.

Hal ini tentu disambut baik oleh para traveler, karena dengan adanya subsidi para traveler cukup mayar Rp 15 ribu untuk sekali jalan.

"Jadi total sekitar Rp 15.000 sekali jalan. Mau turun di pulau mana pun Rp 15.000. Rp 15.000 mahal atau murah," kata Jonan saat peresmian KM Sabuk Nusantara 46 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.




KM Sabuk Nusantara akan melayani rute Sunda Kelapa-Kepuluauan Seribu PP yang akan ditempuh dalam waktu 8 jam, yaitu 4 jam berangkat dan 4 jam pulang. Selain itu, KM Sabuk 46 memiliki kapasitas 114 penumpang dan 100 ton barang.

Tapi, apabila tak mengangkut barang, maka KM Sabuk Nusantara 46 mampu mengangkut 225 orang.

"Nah, makanya kita sediakan life vest (rompi pelampung) ada 225. Tolong jangan diisi lebih dari itu. Saya nggak mau kapal ini jadi kapal nggak aman," kata Jonan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menambahkan, kapal itu akan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju 3 pulau di Kepulauan Seribu


Posting Komentar untuk "Asik ke Pulau Seribu Sekarang Hanya Rp 15 Ribu"