Inilah Cara Pemerintah Mengatasi Kemacetan Mudik 2015

Inilah Cara Pemerintah Mengatasi Kemacetan Mudik 2015 – Arus mudik tahun 2015 ini diperkirakan akan mengalami kenaikan, khususnya kendaraan pribadi. Dibandingkan tahun lalu, pengguna kendaraan pribadi untuk mudik lebaran 2015 diprediksi akan mengalami kenaikan sebesar 5,8 persen.

Untuk mengatasi kemacetan selama mudik, pemerintah melalui Kementrian Perhubungan telah menyiapkan beberapa scenario pemecah kemacetan.

Inilah Cara Pemerintah Mengatasi Kemacetan Mudik 2015


Ruas Losari-Pejagan-Brebes-Tegal

Salah satu skenario pemecah kemacetan mudik nanti adalah dengan mengoptimalkan kapasitas Ruas Losari-Pejagan-Brebes-Tegal. Nantinya  bahu jalan akan diperkeras, sehingga bisa berfungsi melayani lintas pada saat macet, selain berfungsi sebagai jalur darat.


Tol Pejagan-Pemalang

lewat tol Pejagan-Pemalang yang direncanakan pada saat mudik Lebaran dapat difungsikan dengan konstruksi sampai dengan lapis Agregat B.


Keluar tol

Ketiga, keluar tol Pegangan-Ketanggungan-Jatibarang-Slawi (jalan provinsi), dan keluar tol Pejagan-Ketanggungan-Prupuk-Slawi-Tegal (jalan nasional).


Pembatasan mobil barang

Pembatasan pengoperasioan mobil barang akan dilakukan pada "H-4" sampai dengan "H+1".


Mudik gratis

Untuk mengurangi angka kecelakaan, Kemenhub rencananya akan membuka pendaftaran mudik gratis untuk pengendara sepeda motor (baca : Cara Daftar Mudik Gratis 2015 dari Kemenhub)


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment