Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika Masuk Tol Cipali

Hal yang Harus Anda Persiapkan Ketika Masuk Tol Cipali – Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang belum lama ini diresmikan telah memakan cukup banyak korban. Tercatat sejak diresmikan tanggal 13 Juni 2015 lalu, sudah terjadi 30 kecelakaan, sejumlah orang tewas dan luka-luka.

Adanya tol Cipali memang bisa mengurai kemacetan di beberapa ruas (Baca : Inilah Titik Rawan Macet di Jawa Timur Saat Mudik) namun anda tetap harus waspadai, sebab tol Cipali memiliki jarak yang cukup jauh dan sarana penunjang seperti rest area yang dinilai belum memadai (Baca : Lokasi Rest Area dan SPBU di Tol Cipali).

Berikut hal yang yang harus anda perhatikan ketika ingin masuk ke tol Cipali.

Hal yang Harus Anda Persiapkan Ketika Masuk Tol Cipali


Kondisi ban bagus

Sebelum berangkat mudik, pastikan ban mobil anda dalam kendaraan baik, mulai dari permukaannya hingga tekanannya.


Bensin terisi penuh

Selain kondisi ban, sebelum memasuki jalan tol Cipali anda juga harus pastikan bahan bakar di mobil anda dalam keadaan terisi penuh. Jangan sampai anda kehabisan bakar di tengah jalan.


Jaga kecepatan mobil

Meskipun lengang, anda sebaiknya paju kendaraan anda maksimal 80km/jam di tol Cipali. Ini untuk mengurangi kerja mesin mobil anda. Sebagai catatan, di tol Cipali penghijauan masih kurang, jadi saat siang hari panas di jalan tersebut cukup tinggi.


Gunakan rest area

Saat ini ada empat rest area di tol Cipali, anda bisa menggunakan rest area tersebut meskipun anda tidak merasa letih. Ini untuk menjaga konsentrasi anda selama perjalanan mudik.


Gunakan lampu high beam secara berkala

Di beberapa titik, seperti di kilometer 94 penerangan jalan belum maksimal. Agar terhindar dari kecelakaan, anda sebaiknya gunakan lampu jauh secara berkala.


Selalu sedia air putih

Jalan di tol Cipali yang masih mulus dan panjang lurus seringkali membuat pengemudi menjadi lebh cepat mengantuk. Untuk mengatasinya, anda siapkan sebotol air putih di sebelah anda dan hindari makanan yang buat cepat ngantuk.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment