-->

BKKBN Mengadakan Mudik Gratis 2015

BKKBN Mengadakan Mudik Gratis 2015 – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) tahun ini kembali mengadakan program mudik gratis. Namun program ini khusus untuk peserta KB yang menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang, baik itu proa maupun wanita.

"Pada Hari Raya Lebaran tahun 2015 ini kembali digelar acara mudik gratis bagi peserta KB," jelas Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty

Menggunakan tema “Kami Keluarga Kecil Ber-KB”, BKKBN akan mengantar para pemudik gratis ke beberapa tujuan seperti Kuningan, Wonosobo, Purworejo, Semarang, Wonosari, Yogyakarta, Solo, Pacitan, Madiun, dan Surabaya. Bus yang dipergunakan total mencapai 15 unit.





Para peserta mudik gratis merupakan, merupakan pengguna alat kontrasepsi IUD, Metode Operasi Wanita (MOW), Metode Operasi Pria (MOP) dan implan yang sudah ber-KB selama minimal satu tahun.

Selain itu, peserta KB jangka pendek yang menggunakan suntik, pil dan kondom diperbolehkan mengikuti mudik gratis dengan syarat minimal tiga tahun dengan menunjukkan kartu peserta KB.

Surya Chandra menambahkan, faktor keselamatan dan kenyamanan peserta mudik menjadi pertimbangan utama BKKBN. Oleh karenanya, peserta yang akan berangkat sudah diverifikasi oleh panitia. Bus yang dipergunakan juga telah ditinjau kelayakannya.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment