-->

Puncak Arus Balik 2015 Terjadi di H+4

Puncak Arus Balik 2015 Terjadi di H+4 – Hari Selasa ini tepatnya H+4 lebaran, sejumlah ruas jalan mulai dipadati oleh masyarakat yang ingin pulang balik. Hal ini dikarenakan, banyak pekerja termasuk PNS yang mulai masuk kerja pada hari Rabu besok.

Kepadatan arus balik juga terlihat pada Stasiun Gambir, Stasiun Senen dan Stasiun Jatinegara. Hari ini diperkirakan lebih dari 35 ribu orang yang akan datang ke Jakarta melalui ketiga stasiun tersebut.

Keadaan sedikit berbeda terjadi di Terminal Bus. Puncak arus balik di Terminal Bus AKAP Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan terjadi pada H+7 atau Sabtu (24/7) dengan perkiraan 10 ribu penumpang akan tiba.

"Kami perkirakan puncak arus balik bisa Sabtu, karena sudah dekat di penghujung liburan dan mulai masuk kerja pada Senin (26/7)," kata Staf Tata Usaha Terminal Bus Antarkota Antarpropinsi (AKAP) Kalideres Iwan Rukiyadi di Jakarta, Minggu.

Menurut Iwan, pihak Terminal Kalideres juga mengestimasi lonjakan penumpang arus balik akan terjadi pada Selasa (21/7), karena hari tersebut merupakan hari terakhir cuti bersama kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami perkirakan arus balik, puncaknya ada di dua hari itu, apakah Sabtu atau mungkin lebih awal di Selasa," ujarnya.

Puncak Arus Balik 2015 Terjadi di H+4


Tren peningkatan penumpang di Kampung Rambutan itu juga diperkirakan meningkat menilik jumlah penumpang dari hari H dan H+1.

Pada 17 Juli jumlah penumpang datang dari luar kota ke Terminal Kampung Rambutan sebanyak 2.224 dan jumlah itu meningkat menjadi 6.250 pada H+1.

Laudin mengatakan kemungkinan jumlah penumpang terus meningkat hingga satu pekan ke depan dan mencapai puncaknya pada Minggu 26 Juli.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment