Cara Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Api di 17 Agustus 2015

Cara Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Api di 17 Agustus 2015 – Dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke -70, PT KAI akan menggratiskan tiket kereta api untuk beberapa jenis kereta dan tujuan pada tanggal 17 Agustus 2015.  Promo ini tidak hanya berlaku di Pulau Jawa tapi juga Sumatera.

"Ini adalah bentuk atau bukti bahwa BUMN saat ini itu ada di tengah-tengah masyarakat, apalagi KAI bisa seperti ini juga berkat masyarakat," Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro.

Edi menambahkan kalau program ini akan berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Rentang waktu dipilih karena sesuai dengan tanggal kemerdekaan RI yaitu tanggal 17 dan bulan Agustus.
DAOP I

PT KAI Daop I menyiapkan 23.055 tiket gratis pada perjalanan 3 KA Lokal, seperti KA Cepat Rangkas relasi Stasiun Angke-Rangkasbitung PP dengan 12 kali perjalanan jumlah 13.356 tiket, KA Patas Merak.

Serta perjalanan relasi Merak-Angke PP dengan 3 kali perjalanan jumlah tiket gratis 3.339 tiket, KA Patas Purwakarta relasi Jakarta kota (Beos)-Purwakarta PP jumlah perjalanan 5 kali dengan 6.360 tiket gratis, sehingga total 23.055 tiket gratis sudah disiapkan.


DAOP VI

Daop VI Yogyakarta akan menggratiskan tiket Kereta Api Batara Kresna dan Prameks tujuan Solo-Yogyakarta.

Pembelian tiket KA lokal tersebut akan dilayani di stasiun pemberhentian Kereta Api Prameks, yaitu di Stasiun Solobalapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo. Sedangkan untuk Batara Kresna dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter, dan Wonogiri.

Untuk pemesanan tiket kereta api ini dilayani tiga jam sebelum keberangkatan kereta (Baca : Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online).


PT KCJ dan PT Railink

Untuk KRL Commuter Line, PT KCJ memberikan program gratis tarif perjalanan KRL pada hari Senin 17 Agustus 2015 pukul 08:00 – 17:00 WIB. Dalam kegiatan KRL gratis ini, para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang.

Para penumpang yang akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan, namun tetap harus ke loket untuk mengisi tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket. Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank (BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA) hanya akan membayar tarif sbesar Rp 1.

Sementara untuk KA bandara, PT Railink memberikan promo “Diskon Kemerdekaan” sebesar 70 persen kepada pelanggan KA Bandara Kualanamu selama 15 hari terhitung 17 Agustus 2015 hingga 31 Agustus 2015.

Pelanggan yang berhak mendapatkan diskon adalah mereka yang berulang tahun pada Agustus. Promo ini berlaku untuk para calon penumpang KA bandara dengan melakukan pembelian langsung di counter tiket Stasiun KA Bandara Medan (CRS) & Stasiun KA Bandara (ARS) dengan melampirkan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku.


Pengembalian Tiket

Bagi anda yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) tertentu H-30 sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiket KA Lokal bersubsidi (PSO) keberangkatan 17 Agustus 2015 pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengembalian biaya tiket dapat dilakukan hanya pada 17 Agustus 2015.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment