-->

Tips Memesan Mobil Rental

Tips Memesan Mobil Rental – Mobil rental kerap menjadi pilihan masyarakat yang ingin mudik atau sekedar wisata. Memilih mobil rental memang susah susah gampang, tidak jarang pemesan mobil rental mendapat masalah di depannya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika menggunakan mobil rental untuk traveling anda. Untuk lengkapnya, anda bisa lihat di bawah ini.

Tips Memesan Mobil Rental


Ajak teman

Jika anda ingin mengeksplor suatu daerah bersama teman atau kerabat. Semakin banyak teman, biaya patungannya semakin murah

Cek kendaraan

Begitu motor atau mobil sampai di depan Anda, cek terlebih dahulu kondisi kendaraan saat itu juga. Periksa semua detail, dari eksterior sampai bagian dalam kendaraan. Periksa juga apakah ada baret atau kerusakan pada badan kendaraan. Ini mencegah Anda terkena modus penipuan oleh rental kendaraan.


Cek pakem atau tidaknya rem

Sambil memeriksa kendaraan, cek pula remnya. Tak sedikit traveler yang mendapat kendaraan dengan rem tidak pakem saat menyewa kendaraan, terutama motor. Pastikan mesinnya dalam kondisi bagus dan siap digunakan untuk jarak jauh.


Pastikan kembali harga dan jam rental

Rental kendaraan biasanya mematok harga sesuai lama penggunaan. Ada yang 12 jam, 24 jam, juga satu atau beberapa minggu. Pastikan juga apakah harga tersebut termasuk supir, atau lepas kunci alias tidak menggunakan supir. Jangan lupa tanya terlebih dahulu, berapa harga tambah jika Anda harus extra time.


Cek kendaraan usai penggunaan

Saat mengembalikan kendaraan rental, cek kembali kondisinya. Periksa bagian dalam mobil, apakah ada barang yang tertinggal. Berhubung menyewa kendaraan, Anda harus menjaga kondisi mobil atau motor dalam keadaan baik dan tanpa cacat.


Dokumen pribadi


Saat menyewa kendaraan, biasanya Anda akan dimintai KTP atau paspor bagi warga asing, atau saat kita traveling ke luar negeri. Jangan lupa minta kembali dokumen pribadi tersebut. Hal terpenting, Anda juga tetap harus punya driving license (SIM) baik untuk mengendarai mobil atau motor di luar negeri. Jangan lupa juga, cek kondisi jalanan yang akan dilewati ya!


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment