-->

Daftar Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia Selama 2015

Daftar Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia Selama 2015 – Indonesia memiliki banyak tempat wisata, untuk tahun 2015 ada beberapa tempat wisata yang sempat populer dan menjadi perbincangan di dunia media sosial.

Jika anda kebetulan belum pergi kesana, anda bisa menjadikan tempat tempat tersebut sebagai tujuan wisata anda tahun depan Berikut daftarnya.


Daftar Tempat Wisata di Indonesia Terpoper Selama 2015


Bendungan Sampean Baru - Bondowoso

Bendungan yang satu ini trending di berbagai jejaring sosial sejak bulan November dan Desember. Letaknya di Tape, Bondowoso, Jawa Timur. Warga lokal menyebutnya Samba, singkatan dari Sampean Baru.

Harus diakui, waduk ini memang memiliki pemandangan yang sangat instagram-able. Bendungannya memiliki konstruksi yang kokoh dan menakjubkan seperti bangunan peninggalan Belanda. Pemandangan danau di sekitarnya pun cukup indah. Tak heran kalau para traveller mulai berdatangan ke sini.

Menurut situs Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum, Bendungan Sampean Baru dibangun sejak tahun 1979 sampai 1983. Tempat ini cukup mudah diakses oleh pelancong. Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari kota Situbondo.


Gereja Ayam - Magelang

Bangunan dengan arsitektur unik ini sebenarnya sudah lama diketahui keberadaannya oleh warga Gombong, Desa Kembanglimus. Namun nama gereja ayam kembali mencuat setelah menjadi pemberitaan di berbagai media internasional pada pertengahan tahun 2015.

Gereja ayam berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur. Dilansir DailyMail, gereja dengan desain unik tersebut merupakan buah pikiran Daniel Alamsjah, seorang pengusaha asal Jakarta. Sebenarnya arsitektur gereja ini hendak meniru bentuk burung merpati, namun bangunan terbengkalai ini lebih dikenal sebagai Gereja Ayam.

Gereja ayam tak pernah rampung dibangun. Bangunan tersebut terbengkalai selama bertahun-tahun sebelum menjadi daya tarik wisata di Magelang.


Taman amaryllis Patuk - Gunung Kidul

Masih ingat dengan taman amaryllis di Gunung Kidul yang bikin heboh jejaring sosial dan media massa bulan November lalu? Taman bunga milik Pak Sukadi yang ada di Dusun Ngasemayu, Kecamatan Patuk, Daerah Istimewa Yogyakarta ini jadi bahan pembicaraan karena rusak akibat ulah pengunjung yang kurang bertanggungjawab.

Rusaknya taman bunga yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama bakung itu menjadi pelajaran tersendiri bagi netizen sekaligus pemerintah setempat. Dilansir Antaranews (29/11), Camat Patuk Haryo Ambar Suwardi akan membantu perawatan sekaligus desain ulang taman agar tak terjadi kerusakan untuk kedua kalinya.


Pulau Harapan - Kepulauan Seribu

Pulau Harapan juga cukup hits di antara traveller Indonesia. Pulau keren ini merupakan satu di antara sekian banyak pulau kecil dengan potensi wisata besar di gugusan Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan terkenal dengan wisata baharinya. Di sini wisatawan bisa menjajal snorkling dan menikmati keindahan bawah laut. Sekadar menikmati keindahan pantai dengan berfoto pun tak masalah. Apalagi saat air laut sedang surut, seperti dalam foto di atas. Bibir pantai yang menonjol jadi tampak seperti laut yang terbelah dalam kisah Nabi Musa.


Bukit Jaddih - Bangkalan

Bukit dengan karakteristik bongkahan kapur dalam gambar di atas bukan Kapadokia yang ada di Turki, lho. Tempat dengan pemandangan menakjubkan ini ada di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Desa Jaddih.

Bukit Jaddih yang beberapa waktu belakangan ramai di Instagram adalah bekas areal penambangan kapur di Kecamatan Socah, Madura. Bukit ini memang tampak indah dengan bongkahan kapur putih yang kontras dengan rerumputan hijau. Lokasi di sini sangat cocok untuk berburu foto.

Selain keindahan tebing kapurnya, di kawasan bukit Jaddih juga ada kolam pemandian dan bunker peninggalan Belanda yang bisa dijelajahi.


Bukit Batas - Banjar

Pemandangan pulau-pulau kecil dari atas Bukit Batas memang indah dipandang. Tak heran kalau tempat ini dijuluki miniatur Raja Ampat. Obyek wisata ini terletak di Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dari puncak gunung, wisatawan bisa menyaksikan keindahan pulau-pulau kecil yang ada di Waduk Riam Kanan. Pemandangan bukit yang masih hijau juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan selagi mendaki bukit.


Air Terjun Goa Kebon - Kulon Progo

Sekilas mirip dengan Izvorul Bigar, air terjun terunik di dunia yang ada di Romania. Tetapi air terjun dengan bentuk yang unik ini ada di daerah Kulon Progo, tepatnya di Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Air terjun ini berada di kawasan Perbukitan Menoreh. Air terjun Goa Kebon merupakan pintu gerbang menuju sebuah gua kecil. Tak hanya air terjun dan guanya yang menjadi daya tarik wisata, alam sekitar yang masih asri dan alami ikut menambah pesona Goa Kebon di mata wisatawan.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment