Inilah Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2016 dan Lokasi Kemacetannya

Inilah Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2016 dan Lokasi Kemacetannya – Arus mudik tahun 2016 ini sepertinya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kemacetan parah terjadi di kota Brebes imbas adanya tol langsung yang menuju ke daerah tersebut. Hal ini membuat para pemudik, khususnya yang menggunkan bus dan kendaraan roda empat menjadi frustasi, bahkan ada beberapa yang menjadi emosi. Lalu bagaimana dengan arus balik nanti ?

Kepala Korlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan kalau puncak arus balik nanti diperkirakan akan terjadi pada tanggal 9 dan 10 Juli, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu.

"Arus balik kami prediksi puncaknya Sabtu atau malam Minggu. Karena itu, masyarakat diharapkan mematuhi imbauan dan rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas," kata Irjen Agung.


Inilah Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2016 dan Lokasi Kemacetannya


Lokasi kemacetan saat arus balik kemungkinan besar akan sama dengan arus mudik yaitu di Kota Tegal hingga pintu masuk Tol Brebes Timur. Kemacetan terjadi karena banyak pengendara yang mampir ke kios-kios penjual oleh-oleh.

Selain itu, sebelum Pintu Tol Brebes Timur juga ada Simpang Maya. Perempatan lalu lintas ini juga akan membuat kendaraan menumpuk di dalam kota.

Kemacetan diprediksi juga akan terjadi di pintu Tol Cikarang Utama. Pasalnya, kendaraan akan banyak menumpuk saat akan membayar tol.

"Arus balik nanti dimohon jangan mepet waktu, jangan menunggu Sabtu-Minggu. Kalau sudah bersilaturahmi dengan keluarga pada lebaran Rabu-Kamis, Jumat seharusnya bisa meninggalkan kampung halaman," kata Agung.

Sejumlah antisipasi kemacetan sudah disiapkan pihak Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Kendati demikian, pemudik disarankan tidak menggunakan Jalan Tol Cipali, sebaiknya memilih jalur alternatif lainnya seperti jalur Ciamis, Tasikmalaya, Garut Nagrek sampai Bandung serta melalui jalur Pantura yang didukung adanya pengisian bahan bakar.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment