-->

Nih Dia Cara Istirahat yang Efektif untuk Pemudik Motor

Nih Dia Cara Istirahat yang Efektif untuk Pemudik Motor – Istirahat sangat diperlukan buat anda yang mudik menggunakan kendaraan, baik itu mobil maupun motor. Khusus untuk pemudik motor, anda harus pintar pintar menggunakan istirahat agar stamina anda kembali pulih.

Jusri Pulubuhu, training director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) mengatakan, selama mudik, pengendara motor sebaiknya hanya melakukan perjalanan paling lama dua jam.

"Usahakan berkendara tak lebih dari dua jam, lalu istirahat. Lalu di periode istirahat berikutnya pemudik motor bisa melakukan power nap, yakni tidur singkat di rentang waktu 15-30 menit untuk membuat badan lebih segar," jelasnya.

Nih Dia Cara Istirahat yang Efektif untuk Pemudik Motor


Lalu bagaimana cara melakukan power nap ?

Power nap menurut Jusri merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan letih selama perjalana mudik. Meskipun sulit untuk dilakukan dalam kondisi perjalanan, namun anda bisa melakukannya dengan trik ini.

Power nap bisa dipinggir jalan. Caranya mudah, cari tempat aman untuk parkir dan tempat nyaman untuk berbaring. Setelah itu, pemudik bisa menutup kuping dengan ear plug yang sudah disiapkan dan matanya ditutup dengan kain atau handuk basah agar membantu membuat lebih rileks,


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment