-->

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika di Korea

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika di Korea – Panaroma yang indah dan memiliki ragam budaya membuat negara Korea menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia.

Jika anda berencana pergi ke Negeri Ginseng ini, sebaiknya pelajari dahulu kebudayaan dan kebiasaan masyarakat disana. Sama seperti Jepang (Baca : 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Berlibur ke Jepang), Korea Selatan juga memiliki beberapa kebiasaan yang berbeda dengan Indonesia.

Berikut beberapa hal yang sebaiknya anda hindari saat berkunjung di Korea Selatan.


Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika di Korea


Duduk di kursi khusus manula

Hal yang membedakan di Korea adalah walaupun kursi manula tersedia tanpa ada orang tua yang membutuhkan tempat duduk, berdiri saja dan jangan ambil kursi itu.


Menusuk sumpit di nasi

Saat makan, terutama dengan orang lain, jangan pernah menusuk sumpit di nasi karena hal itu mirip dengan upacara untuk roh yang sudah meninggal di Korea, Jepang, dan Tiongkok.


Menulis nama dengan tinta merah

Apabila hanya ada pulpen merah dan kita memutuskan untuk menggunakannya, maka reaksi dari orang Korea yang umum adalah terkejut hingga merasa tersinggung. Kepercayaan dalam kebudayaan Korea mengatakan apabila kita menuliskan nama orang dengan tinta merah berarti kita ingin orang itu untuk meninggal.


Menerima dengan satu tangan

Di Korea menerima atau memberi dengan satu tangan dalam beberapa pengecualian juga juga dianggap tidak sopan.


Menggunakan sepatu di rumah

Selain tidak sehat, sepatu dilarang masuk ke rumah karena berbagai kegiatan seperti makan dan tidur masih dilakukan dekat dengan lantai. Orang Korea melakukan pembersihan pada lantainya secara berkala jadi jangan kotorinya dengan melepas sepatu.


Makan terlebih dahulu di meja makan

Dahului orang tua apabila sedang makan beramai-ramai. Hormat kepada mereka yang sudah tua menjadi sebuah kedisiplinan dan tradisi yang diterapkan oleh Korea.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment