-->

Nih Dia Manfaat dan cara Buat Kartu Elektronik Railpay

Nih Dia Manfaat dan Cara Buat Kartu Elektronik Railpay – PT Kereta Api indonesia (KAI) bekerja sama dengan tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank Rakyar Indonesia (BRI) meluncurkan kartu elektronik Railpay pada hari Senin (19/12/2016) lalu.

Rini Soemarno Menteri BUMN mengatakan kalau kartu Railpay ini untuk mengikuti perkembangan teknologi digital. Terlebih, penggunaan kereta api di Indonesia terus meningkat. Tercatat setiap tahun sebanyak 300 juta pengguna memenuhi berbagai stasiun kereta.

"Dengan sinergi diharapkan BUMN dapat tumbuh pesat dan sehat. Pemerintah mendukung produk baru KAI ini," kata Rini saat peluncuran kartu KAI Railpay di Stasiun Juanda.

Nih Dia Manfaat dan cara Buat Kartu Elektronik Railpay


Kartu elektronik Railpay dapat dipergunakan sebagai alat bayar, alat transaksi, dan identitas member KAI. BNI TapCash RailPay akan dapat digunakan untuk pembelian Tiket Transportasi Antar Moda (TITAM), yaitu : Tiket KA Jarak Jauh, Tiket Pesawat, Tiket Kapal Laut, Tiket Damri, KA Bandara, LRT (Light Rail Transit).

Untuk di kawasan perkotaan, kartu ini juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi moda transportasi yaitu KRL Jabodetabek, kereta bandara, bus Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Light Rail Transit (LRT), Parkir T3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta dan pembayaran jalan tol.

Selain itu, pembayaran parkir, pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina, belanja di Sarinah dan aneka toko retail modern, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, dan lain-lain. Kartu ini juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, internet dan televisi berlangganan.

Adapun pada objek-objek wisata, BNI TapCash RailPay menemani pemiliknya untuk bertransaksi di Snowbay Waterpark, Pesona Waterpark, The Jungle, Taman Legenda TMII, Bojonegoro Funtasy, dan Alfamart.


Untuk mendapatkan kartu RAILPAY, pelanggan KAI harus terdaftar di aplikasi Mobile KAI Access dan melakukan pembelian tiket KA Jarak Jauh dengan jumlah transaksi tertentu. Pelanggan KAI akan memperoleh 4 pilihan kartu BNI TapCash RailPay, yaitu Kartu Regular, Premium, Gold, dan Platinum.

Selanjutnya, KAI akan mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan yang telah memenuhi syarat untuk meminta data-data lanjutan. Setelah data dianggap lengkap maka kartu Railpay akan segera dikirim ke tempat masing-masing.

Selanjutnya, pelanggan dapat melakukan pengisian ulang saldo di ATM tiga bank penerbit dengan menggunakan kartu debit bank penerbit atau kartu debit berlogo ATM bersama. Isi ulang juga dapat dilakukan di kantor cabang bank penerbit atau merchant retail yang telah bekerja sama, baik dengan menggunakan kartu debit bank penerbit ataupun secara tunai. Isi ulang perdana minimal Rp 100 ribu dengan saldo maksimal Rp 1 juta.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment