-->

Cara Beli Tiket Kereta di Stasiun Terbaru

Cara Beli Tiket Kereta di Stasiun Terbaru – Meskipun PT KAI sudah bekerja sama dengan banyak mitra untuk layanan pembelian tiket, namun masih ada calon penumpang yang lebih memilih membeli tiket kereta, langsung di stasiun.

Selain karena waktu keberangkatan, faktor potongan harga khususnya untuk tiket lansia juga menjadi alasan kenapa masyarakat lebih memilih memesan tiket di stasiun. Sebab berdasarkan aturan PT KAI, potongan harga untuk tiket lansia hanya bisa didapat jika memesan langsung di stasiun.

Lalu bagaimana cara membeli tiket di stasiun ?

Perlu anda ketahui saat ini PT KAI sudah melakukan beberapa perubahan yang signifikan soal pertiketan, dari proses pemesanan hingga hari keberangkatan. Buat anda yang biasa bepergian dengan kereta mungkin sudah tidak menemukan masalah lagi.

Namun berbeda bagi anda yang menggunakan kereta hanya sesekali, kemungkinan anda akan menemukan kesulitan dalam proses pembelian tiket kereta.

Untuk memudahkan anda, berikut akan dijelaskan bagaimana cara memesan tiket di stasiun yang terbaru.


Cara Beli Tiket Kereta di Stasiun Terbaru

Cara Beli Tiket Kereta di Stasiun Terbaru


1. Siapkan dari rumah segala hal yang diperlukan untuk proses pembelian tiket, seperti dokumen identitas diri dan fotocopynya (khusus lansia), kemudian alat tulis . Jika sudah, anda bisa langsung datang ke stasiun terdekat.

2. Di stasiun, anda langsung ke mesin nomor antrian. Pilih tombol yang benar, sebab sekarang ada dua jenis tombol nomor antrian, untuk pemesanan dan untuk pembatan tiket.

3. Jika anda ingin membeli tiket kereta untuk keberangkatan hari itu juga, anda tidak perlu mengambil nomor antrian dan isi formulir. Anda cukup menuju ke loket khusus pembelian tiket langsung.

4. Jika sudah mengambil nomor antrian, anda bisa mengambil formulir pemesanan tiket lalu mengisinya. Lampirkan fotocopy KTP jika ingin memesan tiket kereta api untuk lansia, agar mendapatkan potongan harga 20%.

5. Tunggu di tempat yang sudah disediakan sampai nomor anda dipanggil. Anda tidak perlu berdiri di depan loket seperti dulu.

7. Jika proses pemesanan selesai, simpan struk bukti pemesanan tersebut di tempat yang aman. Kalau perlu anda foto kode booking nya. Sebagai informasi buat anda, sekarang anda tidak lagi mendapatkan lembaran tiket kereta api saat membeli langsung di stasiun. Anda hanya akan mendapatkan struk bukti pemesanan yang berisi data data, termasuk kode booking seperti ini.

Cara Beli Tiket Kereta di Stasiun Terbaru


8. Anda bisa mencetak tiket pada hari keberangkatan yaitu 12 jam sampai 10 menit sebelum jadwal keberangkatan melalui sistem check-in dan boarding pass. 


Masukan email untuk update info :

Related Posts

2 comments

  1. Terimakasih infonya sangat membantu
    salam Aqiqah Jogja

    ReplyDelete
  2. AsAssalamualaikum.. Izin bertanya.. Apakah tiket untuk lansia tdk bs pakai online..? Joka mau mndapatlam potopoto 20%.. Mohon pencerahan.. Makasi

    ReplyDelete

Post a Comment