Mudik Gratis Lebaran 2018 Kemenhub Tambah Bus

Mudik Gratis Lebaran 2018 Kemenhub Tambah Bus – Melihat antusias masyarakat pada program Mudik Gratis tahun lalu, di tahun 2018 ini Kemenhub berencana akan menambah kuota bus untuk mudik gratis.

Dengan adanya penambahan kuota bus ini Kemenhub berharap masyarakat yang biasa menggunakan sepeda motor untuk mudik bisa beralih ke fasilitas mudik gratis ini.

"Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Jasa Raharja berencana menyediakan masing-masing seribu (total dua ribu) bus untuk kuota mudik gratis" kata Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi.

"Dengan jumlah dua ribu bus kita harapkan dapat mengangkut ribuan orang yang nantinya dapat mengalihkan minat pemudik sepeda motor maupun pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan angkutan umum dan kapal ferry dengan memberikan semacam reward, tambah Budi.


Mudik Gratis Lebaran 2018 Kemenhub Tambah Bus


Selain guna mengurangi kemacetan, program mudik gratis ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di musim mudik 2018.

Menyinggung kecelakaan pada musim mudik Lebarah tahun 2017, dirjen menjelaskan tercatat sebanyak 586 kecelakaan lalulintas dan didominasi sepeda motor.

Pada angkutan lebaran 2017, korban kecelakaan meninggal dunia sia-sia di jalan raya sekitar 586 orang. Jumlah itu diinfokan sudah turun dari 2016 yang mencapai sekitar 1.017 orang atau turun 431 orang.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment