Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022, Tinggal Pilih Nih

Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022 – Tahun ini mudik gratis kembali digelar, walaupun hanya didominasi dari perusahaan BUMN. Beda dari tahun tahun sebelumnya, dimana banyak perusahaan swasta yang ikut andil di program tahunan ini.

Sampai artikel ini dibuat, tercatat sudah ada sembilan penyelenggara mudik gratis yang sudah buka pendaftaran. Tujuannya masih ke beberapa kota di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Buat anda yang ingin ikut mudik gratis 2022 sebaiknya segera lakukan pendaftaran, sebab kebanyakan penyelenggara mudik gratis menutup pendaftarannya pada tanggal 20 April 2022.

Selain itu perhatikan juga persyaratan mudik gratis yang sekarang. Untuk bisa ikut mudik gratis, pemerintah sekarang mewajibkan vaksin dosis ketiga atau booster kepada para pendaftar.

Jika belum mendapatkan vaksin booster, calon pemudik harus membawa hasil tes antigen maksimal 1x24 jam atau PCR maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Sementara bagi yang baru mendapatkan dosis pertama harus menunjukan hasil tes PCR, tidak boleh Antigen.

Untuk mempermudah anda, berikut rangkuman daftar penyelenggara mudik gratis 2022 yang bisa anda pilih sesuai dengan tujuan mudik anda.

 

Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022

Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022

 

Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub

Kemenhub baru baru ini mengumumkan akan membuka pendaftaran tahap kedua. Buat anda yang belum kebagian tiket mudik gratis , ini mungkin kesempatan buat anda. Untuk cara mendaftarnya, anda bisa lihat di Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub

 

Mudik Gratis 2022 dari Jasa Raharja

BUMN ini juga mencanangkan program mudik gratis. Ada sekitar 460 bus yang disiapkan Jasa Raharja untuk mudik gratis 2022.

Rencananya para calon pemudik yang sudah terdaftar akan diberangkatkan pada tanggal 27-28 April 2022.

Untuk pendaftaran, anda bisa lihat di Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Jasa Raharja.

 

Mudik Gratis 2022 dari Bank Tabungan Negara

Bank Tabungan Negara menjadi salah satu bank plat merah yang menggelar mudik gratis 2022. Bus yang disediakan tidak terlalu banyak, yaitu sekitar 15 bus.

Buat anda nasabah BTN, bisa langsung daftar ke kantor cabang BTN yang terdekat dari lokasi anda.

 

Mudik Gratis 2022 dari Bank Rakyat Indonesia

Selain BTN, BRI juga ikut menggelar mudik gratis di tahun ini. Bus yang disediakan sekitar 20 bus, dengan kuota sebanyak 1.000 orang.

Untuk pendaftaran sama seperti BTN, anda tinggal pergi ke kantor cabang BRI yang terdekat.

 

Mudik Gratis 2022 dari Kimia Farma

Setelah vakum cukup lama, Kimia Farma kembali membuat prgram mudik gratis. Kuota yang disediakan sebanyak 480 orang dan akan diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus.

Untuk pendafataran, anda bisa lihat di Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Kimia Farma.

 

Mudik Gratis 2022 dari ASDP

Saat ini, ASDP masih koordinasi dengan BUMN untuk kuota dan rutenya. Namun rencananya, ASDP akan membuka program mudik gratis untuk tujuan Jawa Tengah, menggunakan kapal Ferry.

 

Mudik Gratis 2022 dari Pegadaian

PT Pegadaian ikut serta mendukung program mudik gratis dari BUMN, dengan menyediakan bus sebanyak 20 unit.

Tujuan mudik gratis dari Pegadaian antara lain Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Madiun, Malang, Surabaya dan Gresik.

Untuk pendaftaran, anda bisa ke Outlet atau Kantor Area Pegadaian di wilayah Jakarta. Namun sebelumnya anda harus sudah tercatat di data base nasabah Pegadaian (Customer Information File/CIF).

Nantinya para pendaftar akan diberangkatkan pada tanggal 28 April 2022 dari Kantor Cabang Kebon Nanas. Jl. DI Panjaitan Kavling 31 Jatinegara Jakarta Timur.

 

Mudik Gratis 2022 dari Pemprov Jakarta

Pemprov Jakarta baru saja membuka pendaftaran untuk mudik gratis 2022, baik itu untuk arus mudik maupun untuk aru balik. Moda transportasi yang digunakan yaitu bus dan truk pengangkut sepeda motor.

Untuk pendaftaran, anda bisa lihat di Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Pemprov Jakarta.

 

Mudik Gratis 2022 dari Pemprov Jawa Tengah

Selain Pemprov Jakarta, Pemprov Jawa Tengah juka ikut serta dalam program mudik gratis 2022. Beda dengan penyelenggara mudik gratis lainnya, program mudik gratis dari Pemprov Jawa Tengah hanya dikhususkan untuk beberapa jenis pekerja yaitu sisten Rumah Tangga (ART), pengemudi online, buruh bangunan, pedagang kecil atau asongan.

Untuk pendaftaran, anda bisa lihat di Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Pemprov Jawa Tengah.


Mudik Gratis 2022 dari PT Pelni

Untuk program mudik gratis 2022, PT Pelni hanya menyediakan 5 bus, dengan tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo dan Bandung.

Untuk pendafataran, hanya sampai 19 April 2022 melalui web

https://bit.ly/FormulirMudikPelni

Sementara untuk persyaratan tidak jauh beda dari yang lainnya, namun sebagai tambahan pendaftar diwajibkan mengikuti Instagram @pelni162 dan @tjsl_pelni.

Untuk informasi lebih lanjut busa hubungi nomor ini : 081283060452 (Septiani) dan 08982678307 (Widya).


Mudik Gratis 2022 dari Polda Metro Jaya

Berdasarkan info dari akun resmi Instagramnya, tahun ini Polda Metro Jaya ikut serta dalam menggelar mudik gratis 2022. Buat anda yang berminat, bisa lihat gambar di bawah ini.


Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022

Posting Komentar untuk "Daftar Penyelenggara Mudik Gratis 2022, Tinggal Pilih Nih"