Tol Pejagan Brebes Siap Digunakan Pada Mudik 2015

Tol Pejagan Brebes Siap Digunakan Pada Mudik 2015 – Ada kabar gembira buat anda yang berencana mudik dengan kendaraan pribadi. Selain tol Cikampek Parimanan (Baca : Tol Cikampek-Palimanan Siap Digunakan Pada Mudik 2015), kabarnya tol Pejagan Brebes juga akan siap digunakan para pemudik nanti.

Selain kedua jalan tol itu, jalur Cikopo – Palimanan  sepanjang 116 km dan Jembatan Cihareng juga dalam tahap penyelesaian.

Apabila telah resmi beroperasi, tol ini diperkirakan akan dilalui kendaraan sebanyak 25.000 kendaraan per hari, tetapi bisa meningkat tajam hingga 80.000 kendaraan per hari selama lebaran. Dengan demikian, tol ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan di jalur pantura sebesar 40% hingga 60%.

Tol Pejagan Brebes Siap Digunakan Pada Mudik 2015


“Kita ikuti hari per hari. Jadi kalau Cikopo-Palimanan optimistis bisa kita resmikan sebelum puasa,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono.

Basuki menjelaskan, pada APBN-P 2015, Kempupera mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Anggaran tersebut, kata dia, dialokasikan untuk pengembangan sumber daya air sebesar Rp 30,5 triliun, Bina Marga Rp 47,6 triliun, permukiman Rp 20,6 triliun, dan perumahan Rp 8,5 triliun.




Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment