-->

Cara Check In dan Cetak Boarding Pass di Stasiun Kereta Api

Cara Check In dan Cetak Boarding Pass di Stasiun Kereta Api – PT KAI terus mencoba beragam inovasi untuk meningkatkan pelayananny, yang paling baru yaitu pemberlakuan sistem Check in dan Boarding Pass.

Sistem ini telah dipakai di beberapa stasiun seperti Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, dan Daop 7 Madiun.

Untuk waktunya bisa dilakukan mulai 12 jam sebelum waktu keberangkatan hingga aling telat 10 menit sebelum waktu berangkat

Lalu. bagaimana cara check in dan boarding pass yang harus dilakukan penumpang saat di stasiun kereta api ? Berikut ulsannya.

Cara Check In dan Cetak Boarding Pass di Stasiun Kereta Api


Tiba di Stasiun, langsung cari mesin check in

Check-in dilakukan dengan cara mengetikkan atau scan kode booking yang tercantum pada tiket asli, struk asli, email atau sms notifikasi di mesin check-in mandiri. Mesin akan mengeluarkan boarding pass yang mencantumkan nama dan ID penumpang, kode booking, dan nama KA beserta tujuan dan jadwal keberangkatan.


Menuju boarding gate

Saat boarding jangan lupa membawa kartu identitas sesuai dengan yang tertera di boarding pass. Petugas akan melakukan verifikasi boarding pass dengan perangkat scanner serta memeriksa kecocokan data dengan kartu identitas asli penumpang.


Pasca-pemeriksaan boarding pass

Anda bisa menunggu kedatangan dan waktu keberangkatan kereta api di ruang tunggu sampai pengumuman resmi dari pihak stasiun.


Saat berada di dalam kereta api.

Pastikan Anda duduk sesuai dengan nomor gerbong dan kursi yang tertera di boarding pass.


Tunjukkan boarding pass

Simpan boarding pass dan tunjukkan kepada petugas di dalam kereta saat pemeriksaan tiket kereta api.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment