Daftar Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Ketika Mudik

Daftar Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Ketika Mudik – Kehadiran smartphone sangat diperlukan ketika perjalanan mudik. Selain untuk sarana hiburan dan komunikasi, smartphone juga bisa membantu anda dalam mencari jalur mudik yang tepat. Berikut daftar aplikasi yang harus ada di msartphone anda.

Daftar Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Ketika Mudik


HERE Maps dan HERE Drive

Jika anda pengguna Windows Phone, aplikasi ini harus ada di smartphone anda. Ini adalah aplikasi peta terfavorit karena bisa diakses secara offline meskipun tanpa koneksi internet. Jadi anda bisa mengetahui kamu sedang ada dimana, rute perjalanan mudik, dimana SPBU terdekat, restoran terdekat, dan berbagai informasi penting lainnya tanpa harus terhubung dengan internet.

Link



Google Maps

Google Maps secara default sudah terinstall di Android jadi tidak perlu menginstallnya lagi. Google Maps memberikan detil lengkap seperti SPBU, Restoran, Tempat beristirahat, dan sebagainya. Yang terpenting adalah agan harus memiliki koneksi internet yang cepat dan power bank karena aplikasi ini cukup menguras baterai.

Link



Sygic

Sygic adalah aplikasi GPS yang bisa diinstall di Android dan iPhone. Sama seperti HERE Maps dan HERE Drive+ di Windows Phone, peta mudik ini juga bisa kamu gunakan secara offline tanpa koneksi internet. Fitur pencarian rute juga sangat mudah dan lengkap. Hanya saja untuk mengetahui dimana posisi kamu saat ini dengan menggunakan Sygic terbilang sangat lambat.

Link



Waze

Waze adalah aplikasi peta berbasis sosial yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi apa yang sedang terjadi di jalan. Informasi ini merupakan hasil dari sharing pengguna Waze lainnya yang ternyata tidak sedikit juga. Agan bisa mengetahui rute mana saja yang macet, sedang ada razia polisi, dimana ada kecelakaan, dan berbagai informasi penting lainnya.

Link



LewatMana

LewatMana adalah aplikasi lokal dimana anda bisa mengetahui berbagai informasi yang sedang terjadi di jalan. Dengan memantau kondisi jalan sebelum perjalanan, maka anda bisa menentukan rute mana yang ingin anda ambil untuk perjalanan mudik anda.

Link




Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment