Hati Hati ! Ini Modus Kejahatan di Mudik Lebaran 2015

Hati Hati ! Ini Modus Kejahatan di Mudik Lebaran 2015 – Memasuki mudik lebaran, biasanya banyak oknum yang nekat melakukan kejahatan. Kepala Terminal Kampung Rambutan Laudin Situmorang mengatakan kalau modus yang digunakan para penjahat saat ini sangat beragam, namun hanya modus ini yang sering dipakai, yaitu dengan berpura pura menjadi penjual kacamata dan jam tangan.

"Itu sering banget. Penjual kacamata cuma Rp 30 ribu dijual Rp 200 ribu. Mereka maksa itu. Sama juga jam tangan yang cuma Rp 20 ribu bisa dipaksa mereka jadi Rp 300 ribu," kata Laudin.

Modus Kejahatan di Mudik Lebaran 2015


Laudin menyebut modusnya saat bus sebelum berangkat, pelaku mulai melakukan aksinya karena penumpang di dalam bus masih sepi. Biasanya korbannya juga sengaja dicari penumpang perempuan.

"Biasanya juga dia pertama nawarin terus mungkin modusnya keluarin senjata tajam pisau gitu buat nakut-nakutin. Kalau enggak ya maksa-maksa. Yang kayak begini susah dideteksi," tuturnya.

Maka, ia pun berharap agar pemudik bisa menyesuaikan kondisi agar tidak berpenampilan berlebihan. Selain itu, tak perlu takut untuk meminta tolong kepada orang lain yang berada di dekatnya.




Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment