Tiket Kapal untuk Mudik 2015 Resmi Dijual

Tiket Kapal untuk Mudik 2015 Resmi Dijual – Mulai Selasa lalu, pemesanan tikel kapal untuk mudik 2015 sudah resmi dibuka. Dirut PT PELNI Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan kalau tiket mudik yang dijual untuk keberangkatan 2 Juli sampai 2 Agustus 2015.

"Penjualan tiket kapal PELNI untuk masa angkutan lebaran dimulai H-45 sebelum lebaran, " kata Dirut PT PELNI Sulistyo Wimbo Hardjito.

Sedikit berbeda dengan mudik tahun lalu, mudik tahun ini Kementrian Perhbungan akan menerapakan peraturan baru yaitu penumpang kapal  dibatasi hanya sampai 135% dari kapasitas kapal, tidak lagi 400% dari kapasitas kapal.

Tiket Kapal untuk Mudik 2015 Resmi Dijual


Selain itu, PT Pelni juga akan menggunakan gelang berwarna sebagai penanda tujuan. Hal ini karena banyak penumpang yang berbuat curang dengan membayar harga tiket terendah namun ternyata berlabuh di pelabuhan terjauh.

"Untuk menyiasati penyimpangan/pencurian trayek PELNI memberlakukan gelang berwarna untuk menandai tujuan penumpang. Di pelabuhan tujuan para ABK akan mengumumkan dan mengecek setiap deck untuk mengingatkan serta menurunkan penumpang sesuai tujuan,” terang Sulistyo.

Tahun ini PT Pelni akan mengerahkan 26 armada kapal dengan rincian 12 kapal tipe 2000, 9 kapal tipe 1000, 3 kapal tipe 500 dan 2 kapal tipe ropax. Pengangkutan kendaraan seperti mobil motor, alat berat maupun kontainer juga tetap akan dilayani dengan menggunakan kapal KM. Dobonsolo, Ciremai dan KM. Egon.

Diperkirakan akan ada tambahan 5000 tempat tidur seiring dengan penerapan single class sejak Januari lalu. Selain KM Kelud, Tidar dan Tatamailau, telah dilakukan perombakan kelas sehingga kapasitas tempat tidur justru bertambah banyak.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment