-->

Inilah Jalan Baru untuk Mudik 2016

Inilah Jalan Baru untuk Mudik 2016 – Sama seperti tahun ini, mudik tahun depan akan ‘diwarnai’ dengan jalan jalan baru. Di tahun 2016, tercatat ada dua jalan yang akan siap digunakan untuk jalur mudik. Apa saja itu ? Berikut ulasannya.

Inilah Jalan Baru untuk Mudik 2016


Jalan Lingkar Sumpiuh

Yang pertama ada Jalan Lingkar Sumpiuh. Jalan ini berada di Kabupaten Banyumas dan akan sangat para pemudik, khususnya yang sering melewati perlintasan sebidang Sumpiuh.

"Insya Allah tahun depan, kita sudah buatkan 'outer ring road'. Sekarang sudah 'multiyears', sudah tahun ketiga, artinya Insya Allah tahun depan jadi," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sumpiuh, Banyumas


Tol Pejagan-Pemalang

Jalan kedua yaitu Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Bagian dari jalan tol ini sebenarnya sudah dipakai untuk mudik 2015 (Baca : Tol Pejagan Brebes Siap Digunakan Pada Mudik 2015), namun itu sifatnya situasional. Artinya, eksit tol Brebes Timur yang menghubungkan eksit tol Pejagan-Kanci itu, akan ditutup kembali setelah lalu lintas di jalur Pantura mulai lancar.

Sebelumnya, eksit tol Pejagan-Pemalang juga sempat dibuka untuk arus balik pemudik, pada Ahad malam, dan ditutup pukul 24.00. Menurut Rasjuli, eksit tol Brebes Timur tidak bisa dibuka terus-menerus, mengingat kondisinya belum selesai dibangun.

Jalur itu, masih beralas tanah dan belum diaspal. Jalan tol Pejagan-Pemalang itu pun berselimut debu tebal setiap kali iring-iringan mobil pemudik melintas. Akibatnya, jarak pandang di jalan tol sepanjang 20 kilometer itu hanya sekitar 15 meter.

Rencananya jalan tol ini akan rampung pada pertengahan tahun 2016 dan siap digunakan untuk mudik 2016.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

1 comment

  1. Sebentar lagi mudik aseeeeekkkkkk :)
    http://perkembangan-islam-dunia.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment