Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online

Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online – Saat ini banyak cara untuk memesan tiket kereta api (Baca : Inilah Penyebab Tiket Mudik Kereta Api Susah Didapat), salah satunya via online.

Perlu dicatat, penukaran atua pencetakan tiket kerta api yang dipesan via online atau lainnya adalah satu sajam sebelum jadwal keberangkatan KA (Baca : Syarat dan Ketentuan Reservasi Tiket Kereta Api Secara Online). Oleh sebab itu, anda sebaiknya segera lakukan pencetakan tiket setelah mendapatkan kode booking dan struk pembayaran. Berikut caranya

Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online


Untuk menukar tiket kereta api dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan menukar secara langsung melalui loket yang telah disediakan dan dengan cara mencetak langsung tiket menggunakan mesin cetak tiket mandiri.

Untuk menukar tiket kereta api anda harus menyerahkan kode booking dan struk bukti pembayaran kepada petugas jaga loket. Jika semua benar dan tidak ada masalah, maka tiket kereta api bisa langsung anda terima.

Untuk stasiun gambir posisi loket ada disebelah kiri loket reservasi, bersebelahan dengan anjungan mesin cetak mandiri.

Untuk stasiun Jakarta Kota loket penukaran tiketnya berada satu barisan dengan loket penjualan tiket. Anda hanya perlu memperhatikan Nomor Loket dan layanan yang diberikan.

Sedangkan cara paling mudah adalah mencetak langsung tiket kereta api menggunakan mesin cetak tiket mandiri (Baca : Cara Menggunakan Mesin CTM Kereta Api).

Anda hanya perlu mendatangi mesin cetak mandiri, menginput kode booking pada monitor touchscreen yang disediakan dan jika data-data yang ditampilkan sudah sesuai anda tinggal menekan tombol cetak.


Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online


201 komentar untuk "Cara Menukar Tiket Kereta Api yang Dipesan via Online"

Unknown 22 November 2019 pukul 08.27 Hapus Komentar
Klo saya membeli tiket online melalui pembayaran m banking lalu menukar tiketnya gimana.
Terlama Lebih lama 201 – 201 dari 201