-->

Tips Bepergian Menggunakan Bus

Tips Bepergian Menggunakan Bus – Untuk perjalanan jauh seperti mudik, bus menjadi salah satu transportasi yang menjadi pilihan masyarakat (Baca : Inilah Angkutan Pilihan Pemudik di 2015). Jika anda pengguna setia bus dan ingin nyaman dalam perjalanan, berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Tips Bepergian Menggunakan Bus


Datang Tepat Waktu

Calon penumpang bus biasanya disuruh kumoul 30 menit sebelum keberangkatan. Pastikan adna tiba pada waktu yang ditentukan, sebab tidak semua agen yang bersedia menunggu calon penumpangnya terlalu lama.


Bawa Perlengkapan, Bekal, Obat-obatan, dan Uang Receh

Selain waktu kumpul, perlengkapan, bekal dan lainnya juga harus anda perhatikan. Jangan lupa untuk membawa uang receh seribu atau dua ribu untuk buang air di toilet saat bus berhenti. Bawalah obat pribadi jika anda sedang sakit atau mudah mabuk darat.


Memilih Bus

Sebelum memulai perjalanan anda harus memilih bus terlebih dahulu. Disarankan memilih bus yang sudah mempunyai nama besar dan memiliki armada bus yang bagus. Jika memiliki dana lebih disarankan untuk memilih kelas executive (exe) atau super executive (SE).


Membeli Tiket

Pastikan anda sudah membeli tiket minimal 1-2 hari sebelum hari keberangkatan. Jika sudah memasuki memasuki musim liburan minimal 3-5 hari sebelum hari keberangkatan. Pastikan anda membeli di agen resmi bis baik di terminal maupun ruko agen tersebut, hati-hati terhadap calo jika anda membeli tiket di terminal.


Barang Bawaan

Jika anda membawa barang bawaan besar, anda bisa menaruh tas/koper/carrier anda di dalam bagasi bawah bus tapi anda harus memberitau kepada agen kalau ada barang yang akan dimasukkan ke dalam bagasi. Pastikan pula anda mendapat kode bagasi anda (kode/penomeran bagasi sudah diterapkan dibeberapa PO).


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment