-->

Daftar Negara yang Punya Travel Guide Muslim

Daftar Negara yang Punya Travel Guide Muslim – Pada postingan sebelumnya sudah dishare tentang negara mana saja yang bagus dikunjungi tahun depan (Baca : Daftar 10 Negara yang Bagus Dikunjungi Tahun 2016), nah jika anda muslim dan bingung harus kemana untuk liburan, berikut negara negara yang sudah memiliki travel guide muslim.

Travel guide muslim merupakan sebuah aplikasi atau ebook online yang berisi aneka macam informasi yang dibutuhkan umat muslim ketika berwisata di sebuah negara, mulai dari tempat sholat sampai tempat makan yang halal.

Daftar Negara yang Punya Travel Guide Muslim


Australia

Banyaknya traveler muslim yang liburan ke Australia juga membuat Negeri Kangguru meluncurkan travel guide bagi muslim yang bisa didownload. Tidak tanggung-tanggung, pihak pariwisata Australia sampai menggandeng pihak HalalTrip untuk membuat buku panduannya.

Berjudul 'Explore Australia from Unique Wildlife to Urban Wonders,' buku panduan dengan 68 halaman dalam bahasa Inggris tersebut akan mengulas berbagai budaya Australia dengan makanan halal hingga lokasi masjid.

Guidenya bisa di-download di www.australia.com dan www.halaltrip.com. Traveling ke Australia bagi traveler muslim semakin mudah dan menyenangkan.


Hong Kong

Terkenal sebagai surga belanja, tidak sedikit traveler muslim yang datang ke Hong Kong. Alasannya, Hong Kong merupakan salah satu tempat yang ramah bagi traveler muslim. Sudah ada beberapa masjid besar yang terletak di sejumlah lokasi utama.

Pihak pemerintah Hong Kong juga telah bekerjasama dengan berbagai restoran untuk menyertakan semacam tanda halal di toko untuk traveler muslim. Tourism Board Hong Kong (HKTB) juga telah menyediakan berbagai list tempat makanan halal di situsnya yang bisa dlihat traveler.

Sedangkan untuk aplikasi, traveler bisa mendownload aplikasi 'Discover Hong Kong' yang mengulas berbagai lokasi wisata hingga masjid dan restoran. Traveler bahkan bisa memakainya secara offline.


Singapura

Berdasarkan survey dari travel agent MasterCard-Crescent Rating Global yang khusus mengulas tentang traveler halal, Singapura merupakan negara non-Muslim yang paling ramah terhadap wisatawan Muslim.

Predikat itu semakin ditingkatkan dengan adanya buku panduan wisata muslim di Singapura yang bisa di-download dari situs yoursingapore.com. Dalam buku panduan tersebut terdapat peta masjid, musala, juga restoran halal.

Dengan buku panduan tersebut, turis Muslim bisa lebih mudah menikmati atraksi-atraksi wisata di Singapura sekaligus menemukan tempat ibadah dan restoran halal. Wisata kuliner misalnya, bisa dimulai dari Kampong Glam dan Arab Street kemudian Little India dan Orchard Road.


Thailand

Sebagai negara non-muslim, Thailand juga memiliki sejumlah masjid bersejarah yang bisa dikunjungi. Namun soal mencari makanan halal di Thailand juga tidak sulit. Badan Pariwisata Thailand atau TAT juga telah mengeluarkan travel guide untuk memudahkan wisatawan muslim.

Cukup dengan masuk ke Google Playstore atau Apple Store, traveler muslim sudah bisa mendownload aplikasi gratis Thailand Muslim Friendly. Di aplikasi tersebut traveler dapat mencari lokasi masjid atau makanan halal terdekat dengan handphone.


Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu yang diminati oleh traveler muslim, khusunya Asia. Jeju Island pun merupakan salah satu yang paling sering disinggahi selain Seoul. Atas alasan tersebut, pihak Jeju Tourism Association bekerjasama dengan HalalTrip untuk merilis panduan wisata untuk turis Muslim.

Dengan berlibur ke berbagai destinasi di Pulau Jeju, turis Muslim bisa mendapatkan pengalaman unik yang tak terlupakan. Panduan wisata yang dirilis ini berjudul 'Experience Jeju Island, A Traveller’s Haven'. Di dalamnya terdapat informasi lengkap untuk para turis Muslim mulai dari rekomendasi tempat wisata, pusat perbelanjaan, restoran, hingga masjid dan berbagai tempat yang bisa digunakan untuk beribadah.

Panduan wisata untuk turis Muslim tersebut dirilis setebal 12 halaman dalam bahasa Inggris. Panduan tersedia dalam versi cetak dan e-book. Untuk versi e-book bisa traveler unduh melalui www.halaltrip.com.


Taiwan

Negara lain di Asia yang cukup ramah bagi traveler muslim adalah Taiwan. Faktanya, Taiwan memiliki dua badan sertifikasi makanan halal yang hadir demi kenyamanan traveler muslim. Jadi tidak perlu ragu untuk liburan ke Taiwan.

Untuk panduan bagi traveler muslim di Taiwan, bisa masuk ke situs Chinese Muslim Association of Taiwan dan mendownload brosur lengkap tentang lokasi masjid, tempat wisata, hingga restoran halal.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment