Daftar Kereta Api Ekonomi yang Tidak Disubsidi per 1 April 2016

Daftar Kereta Api Ekonomi yang Tidak Disubsidi per 1 April 2016 – Berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Ditjen Perkeretaapiaan bulan Desember tahun lalu, ada beberapa kereta api ekonomi yang jatah PSO/subsidinya dicabut. Ini tentu akan membuat harga tiket kereta api ekonomi tersebut menjadi naik.

Namun sayangnya, pihak KAI belum merilis harga tiket terbaru untuk KA ekonomi yang dicabut subsidinya. Untuk daftarnya, anda bisa lihat di bawah ini.


Daftar Kereta Api Ekonomi yang Tidak Disubsidi per 1 April 2016


1. Kereta Api Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen Jakarta. Harga tiket selama dalam PSO/Subsidi sebesar Rp 90.000 untuk sekali jalan. KA Kertajaya ini berangkat dari Pasar Turi pada pukul 21.00 WIB. Kapasitas tiap kereta 106 penumpang, kelas ekonomi.

2. Kereta Api Tegal Arum relasi Tegal – Pasar Senen Jakarta. Harga Tiket selama masih subsidi sebesar Rp 50.000 sekali jalan berlaku single tarif.

3. Kereta Api Tawang Jaya alias KA TiJe relasi Semarang Poncol – Pasar Senen Jakarta. Harga Tiket selama masih subsidi sebesar Rp 65.000.

4. Kereta Api Kutojaya Utara relasi Kutoarjo – Pasar Senen dengan harga tiket sebelum naik / subsidinya dicabut sebesar Rp 80.000.

5. Kereta Api Progo relasi Lempuyangan – Pasar Senen dengan harga tiket selama subsidi sebesar Rp 75.000.