-->

Daftar Tempat Wisata yang Akan Booming di 2016

Daftar Tempat Wisatayang Akan Booming di 2016 – Mumpung masih awal tahun, sebaiknya anda mulai rencanakan liburan di tahun 2016 ini. Jika pilihan anda masih dalam negeri, anda bisa pergi ke empat destinasi baru ini.

Mengapa ? Karena keempat tempat ini diprediksi akan booming alias banyak diincar turis di tahun 2016. Tempat tempat ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan tempat lain yang sudah mendunia, seperti Bali, Wakatobi sampai Raja Ampat.

Dimana saja destinasi baru tersebut, berikut rangkumannya.


Pulau Peucang

Daftar Tempat Wisata yang Akan Booming di 2016


Berada di Ujung Jakarta, tepatnya di daerah Banten maka destinasi baru ini siap membius traveller serta turis asing atas keindahannya. Untuk akses cukup mudah dijangkau dari Jakarta.

Bisa dibilang, destinasi yang tergolong wisata bahari ini terletak di dalam area Taman Nasional Ujung Kulon. Guna mencapainya, traveller bisa menempuh dengan jalur laut hanya sekira tiga hingga empat jam dari Dermaga Sumur, Pandeglang.


Gili Labak

Daftar Tempat Wisata yang Akan Booming di 2016


Destinasi yang baru berikutnya adalah Gili Labak. Destinasi ini berada di Jawa Timur. Jika selama ini traveller berlibur ke wilayah Jawa Timur sebatas mengenal Bromo serta Jembatan Suramadu, maka kali ini Anda bisa menjajal keindahan wilayah Jawa Timur lainnya, yakni Gili Labak.

Destinasi ini masuk dalam wilayah Madura, Jawa Timur. Traveller cukup menyeberang dari Pelabuhan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura. Perjalanan memakan waktu sekira dua jam.


Olele

Daftar Tempat Wisata yang Akan Booming di 2016


Kemudian, ada pula destinasi terbaru bernama Olele. Destinasi yang satu ini berada di Gorontalo, Sulawesi Utara. Disini, traveller bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Bahkan, olele terkenal dengan taman laut yang menawan.

Terletak sekitar satu jam jika dilalui dengan perjalanan darat dari pusat kota Gorontalo, traveller cukup menggunakan sepeda motor atau mobil namun perlu waspada karena jalanan naik turun di pinggir tebing dan jurang yang cukup curam. Pasalnya, Olele terletak di wilayah Kabila Bonge, Bone Bolango.


Riung 17 Pulau

Daftar Tempat Wisata yang Akan Booming di 2016


Mengapa dikatakan 17 pulau? Bisa jadi pulau ini memiliki luas 9.900 hektar yang terdiri dari laut dan darat termasuk dalam kawasan konservasi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Kupang.

Letaknya di Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman laut ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil dan besar yang memanjang dari Toro Padang di sebelah barat hingga Pulau Pangsar di sebelah timur. Untuk mencapai wilayah ini, pengunjung harus melewati jalan bukit berliku dan aspal sempit yang naik turun di tepi jurang.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment