-->

Tips Agar Tidak Menjadi Korban Harga Makanan

Tips Agar Tidak Menjadi Korban Harga Makanan – Sudah menjadi rahasia umum jika makanan dan minuman di lokasi wisata harganya selangit. Banyak orang yang menceritakan pengalaman pahitnya tentang ini, namun sampai sekarang sepertinya para penjual tetap melanjutkan aksinya.

Komentar dari merka yang sudah menjadi korban

Erry Sulistyowati

aq juga pernah digetok begitu. Masa 3 porsi nasi pecel lele + 3 gelas es teh Rp. 180.000,- Gila kan!

Louis Pangly

Teman -teman di Wisata anyer termasuk mahal memang ya, harga makanan tidak Rasional, sedangkan Mereka yg jual makanan dengan cara Memaksa agar kita makan di tempatnya.

Setelah lebaran saya berkunjung ke sana kita bertiga sama anak kecil makan nasi putih 3 porsi | kepiting asam manis 3 porsi, cah kangkung 3 porsi, tempe goreng 3 potong kecil, juice Mangga 3 serta teh tawar 3 gela, setelah di total semuanya Rp2.900.000.

Lain orang lain harga yg jualan agak 'epleng kali ya hehe | itu namanya pemerasan secara halus |mudahan teman-teman yg telah Menjadi korban di perbanyak rezekinya, Amien yra~

Ritha Faedani Eko

minggu kmren jg bru jln k anyer pantai krng bolong
psen ; Ikan bkar 2 soup cumi 1 cak kangkung 4 udang greng tepung 2 kpiting 1 n minuman.hbisny 1,2 jt..gila..msakny asal" pula..buat pljaran.

Lalu bagaimana caranya agar kita tidak “digetok’ penjual seperti ini ? berikut tipsnya.


Tips Agar Tidak Menjadi Korban Harga Makanan


Kumpulkan info sebelum pergi

Sebelum anda memtuskan untuk wisata ke suatu tempat, pastikan anda sudah mendapatkan info yang lengkap. Tidak hanya transportasi dan akomodasi, tapi juga harga makanannya.


Tanya sebelum pesan

Jangan malu untuk bertanya sebelum makan. Terlebih di tempat tempat yang terkenal akan ‘getok harga’ nya..


Cari tempat yang ramai

Tempat yang melakukan aksi “getok harga’ biasanya pembelinya tidak banyak. Jika anda menemukan tempat makan dengan sedikit pembeli, sebaiknya anda waspada.


Test dengan makanan yang murah

Ada beberapa penjual yang seakan akan enggan untuk memberi jawaban ketika kita tanya harga makanan. Untuk mengatasi kondisi ini, anda bisa pesan makanan atau minuman yang dikondisi normal dijual dengan harga murah. Dari situ anda bisa mengira ngira harga makanan atau minuman lainnya.


Rekam jawaban penjual

Jika penjual member jawaban soal harga, sebaiknya anda rekam melalui smartphone anda. Ini untuk mencegah si penjual melakukan aksi “getok harga”.


Bawa makanan sendiri


Walalupun terbilang repot, cara ini mungkin yang paling efektif untuk terhindar aksi getok harga penjual. Agar tidak buat anda lelah, anda bisa mengajak anggota keluarga yang lain untuk menyiapkan makanan untuk dibawa ke tempat wisata.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment