Cara Daftar Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016 dari KAI

Cara Daftar Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016 dari KAI – PT Kereta Api Indonesia tahun ini kembali menyelenggarakan angkutan motor gratis untuk mudik 2016, untuk program ini PT KAI telah menyiapkan 35 kereta bagasi.

Buat anda yang ingin melakukan pendaftaran angkutan motor gratis, PT KAI dan Kementerian Perhubungan juga memfasilitasi untuk pembelian tiket mudik menggunakan KA dengan ketentuan maksimal tiga orang dalam satu keluarga (2 dewasa, 1 anak max. 11 tahun) untuk satu unit motor.

PT KAI menyediakan lima KA untuk memfasilitasi para pengguna layanan angkutan motor gratis ini dengan keberangkatan penumpang untuk arus mudik mulai tanggal 29 Juni s.d. 4 Juli 2016 dan arus balik tanggal 11-17 Juli 2016 dengan pembagian sebagai berikut:

1. Melakukan pendaftaran tanggal 8 Maret hingga 6 April 2016, difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA Kertajaya Rangkaian Panjang (non PSO), Kutojaya Utara (non PSO), Bengawan, dan Brantas (selama seat masih tersedia).

KA Kertajaya dengan tarif Rp 150.000 per penumpang akan berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Untuk KA Bengawan dengan tarif Rp 76.000 per penumpang akan berhenti di Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, dan Stasiun Solo (Purwosari).

Sedangkan KA Brantas dengan tarif Rp 80.000 per penumpang akan berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Madiun, Stasiun Kertosono dan Stasiun Kediri. KA Kutojaya Utara dengan tarif Rp 100.000 per penumpang akan berhenti di Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen dan Stasiun Kutoarjo.


Baca : Harga Tiket Kereta Api untuk Mudik 2016


2.  Melakukan pendaftaran tanggal 7 April hingga 6 Mei 2016 difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA Kutojaya Utara Tambahan Lebaran (non PSO) (selama seat masih tersedia)

3. Melakukan pendaftaran 7 Mei hingga 6 Juni 2016 tidak difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA

Cara Daftar Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016 dari KAI


Pendaftaran sudah dapat dilakukan di stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Gudang sejak 8 Maret 2016 - 6 Juni 2016 dengan syarat:

1. Bawa dokumen lengkap STNK, SIM dan KTP asli beserta masing-masing 3 (tiga) lembar fotokopi dari dokumen tersebut.

2. Kondisi motor yang akan digunakan pada penyelenggaraan mudik gratis tersebut: tidak boleh ada modifikasi atau pun aksesoris tambahan, kaca spion wajib dilepas oleh pemudik, harus ada penyangga atau standar tengah (standar dua), harus dilengkapi dengan pegangan belakang serta untuk keamanan dalam pengangkutan kondisi tangki besin harus kosong.

3. Waktu pendaftaran dari pukul 08.00-18.00 WIB

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016 dari KAI"