-->

KAI Sudah Buka Pendaftaran Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016

KAI Sudah Buka Pendaftaran Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016 – Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia kembali membuka pendaftaran angkutan motor gratis untuk mudik 2016. Untuk program ini, PT KAI telah menyiapkan 35 kereta bagasi.

Dengan rincian, 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan satu dan tujuh kereta bagasi untuk lintas selatan dua.

“Target kapasitas angkutan gratis tahun ini sebesar 15.834 motor, meningkat dari 2015 yang hanya berkapasitas angkut 9.900 motor,” ujar Vice President Corporate Communications PT KAI Agus Komarudin.

Penyelenggaraan mudik motor gratis dengan kereta api tahun ini menawarkan tiga stasiun tujuan yang melalui tiga lintasan yaitu:

1. Lintas Utara: kereta api akan berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, dan berakhir di Stasiun Surabaya Pasarturi.

2. Lintas Selatan 1: kereta api akan berhenti di Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Kutoarjo.

3. Lintas Selatan 2: kereta api akan berhenti di Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Madiun, Stasiun Kertosono, dan Stasiun Kediri.

"Mudik motor gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki tiket keberangkatan mudik dan kepulangan balik ke lokasi yang sama dengan tiket," jelas Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko.

KAI Sudah Buka Pendaftaran Angkut Motor Gratis untuk Mudik 2016


Pendaftaran sudah dapat dilakukan di stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Gudang sejak 8 Maret 2016 - 6 Juni 2016 dengan syarat:

1. Bawa dokumen lengkap STNK, SIM dan KTP asli beserta masing-masing 3 (tiga) lembar fotokopi dari dokumen tersebut.
2. Kondisi motor yang akan digunakan pada penyelenggaraan mudik gratis tersebut: tidak boleh ada modifikasi atau pun aksesoris tambahan, kaca spion wajib dilepas oleh pemudik, harus ada penyangga atau standar tengah (standar dua), harus dilengkapi dengan pegangan belakang serta untuk keamanan dalam pengangkutan kondisi tangki besin harus kosong.


Adapun jadwal arus mudik gratis menggunakan motor yaitu 28 Juni hingga 3 Juli 2016 (H-8 s/d H-3), sedangkan jadwal untuk penumpang yaitu 29 Juni sampai 4 Juli 2016. Untuk jadwal arus balik gratis menggunakan motor yaitu tanggal 10 sampai 16 Juli 2016 (H+3 s/d H+9), sedangkan jadwal untuk penumpang yaitu tanggal 11-17 Juli 2016.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment