-->

Inilah Cara PT Jasa Marga untuk Mengatasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2016

Inilah Cara PT Jasa Marga untuk Mengatasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2016 – Agar kemacetan selama arus mudik tidak terulang pada arus balik, PT Jasa Marga akan menggunakan cara ini, yaitu membebaskan pungutan tol pada gerbang Cikarang Utama

“Arus balik harapan kita tidak seperti kemarin pada H-2. Di Brebes macet di jalan keluar,‎ ” kata Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman.

Pembebasan pungutan tol di pintu tol Cikarang Utama tersebut merupakan instruksi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljdono.

“Ada instruksi menteri PUPR kalau terjadi kemacetan luar biasa, kami harus ambil langkah menggratiskan saja,” ungkap dia.

Inilah Cara PT Jasa Marga untuk Mengatasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2016


Adityawarman melanjutkan, pembebasan pungutan tol tersebut dilakukan saat puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu (Baca : Inilah Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2016 dan Lokasi Kemacetannya).

Namun, pembebasan tersebut tidak diberlakukan jika tidak terjadi kemacetan. Pembebasan pungutan dilakukan jika kemacetan di luar perkiraan.

“Kami lihat kalau macet hingga 3 km dan tidak tidak mengalir maka kami ambil langkas menggratiskan. kalau masih mengalir, kami buka tutup,” tutup dia.




Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment