-->

Inilah Tarif Kereta Jenazah dari KAI

Inilah Tarif Kereta Jenazah dari KAI – Mulai bulan Agustus lalu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melayani jasa pengiriman jenazah. Terobosan baru dari KAI ini membuat masyarakat yang ingin mengirim jenazah saudara atau keluarganya jadi punya banyak pilihan.

Pada proses pengiriman, jenazah akan ditempatkan fi gerbong khusus yang terhubung dalam satu rangkaian kereta barang.

"Namanya kereta jenazah. Keluarga orang meninggalkan kerepotan untuk bawa jenazah itu, terlebih ke tempat yang susah akses. Tapi tidak juga pakai kereta penumpang, bisa ribut nanti. Jadi, kita pakai kereta sendiri, ada untuk logistiknya," jelas Direktur Komersial dan IT KAI Kuncoro Wibowo.

"Ini sudah jalan dari bulan lalu. Ini sebenarnya sifatnya lebih ke kemanusiaan. Kita adakan program ini untuk memenuhi permintaan masyarakat. Biasanya kan lewat jalur darat pakai ambulan. Sekarang bisa melalui kereta, lebih cepat juga," tambah Kuncoro.


Inilah Tarif Kereta Jenazah dari KAI


Mengenai tarif kereta jenazah, Kuncoro tidak menjelaskan secara detail. Namun ia menjamin tarif untuk mengangkut jenazah lebih murah dibanding dengan mobil maupun ambulans.

"Kalau ambulans jarak tidak terlalu jauh bisa Rp 700 ribu. Kalau KA kita jamin lebih murah dari itu. Kita hitung per jarak. Kita pastikan harganya kompetitif sekali. Ini nanti jadi kereta spesial," jelasnya.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment