Nih Dia Cara Murah Berlibur ke Bali

Nih Dia Cara Murah Berlibur ke Bali – Siapa yang tidak kenal Bali, sebuah kota yang akrab dengan sebuatn Pulau Dewata ini selalu menjadi destinasi wisata favorit tidak hanya buat masyarakat Indonesia, tapi juga wisatawan mancanegara.

Untuk bisa berlibur ke Bali memang tidak murah, anda harus mengeluarkan kocek cukup dalam untuk tiket pesawat dan biaya penginapan. Tapi tunggu dulu, sebenarnya ada cara yang murah untuk liburan ke Bali loh.

Cara ini memang belum familiar untuk masyarakat umum, Namun sebagian besar kalangan backpacker justru sudah lebih dulu mengenal rute baru ini. Berikut ulasannya.


Cara Murah Berlibur ke Bali


Sampai sekarang jalur kereta di Pulau Jawa membentang dari ujung barat sampai ujung timur pantai utara, yakni dari Pelabuhan Merak Banten sampai Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Untuk memenuhi tingginya permintaan transportasi menggunakan kereta api ke Bali, PT KAI pun bekerjasama dengan Perum Damri untuk menyediakan moda transportasi terpadu yang mengintegrasikan kereta api dengan bus Damri dalam 1 paket perjalanan.

Penumpang KA dari Jakarta atau kota-kota lain dapat melanjutkan perjalanannya ke Pulau Bali dengan membeli 1 tiket KA saja di berbagai stasiun yang ada di Surabaya. Penumpang tak perlu membeli tiket lagi saat hendak menyambung perjalanannya dengan bus Damri untuk menyeberang ke Pelabuhan Ketapang menuju Terminal Ubung, Denpasar.

Sistem moda transportasi terintegrasi ini dinilai lebih praktis dan menghemat waktu serta biaya bagi penumpang KA yang ingin liburan ke Bali. Harga tiket moda transportasi terpadu dari Surabaya ke Denpasar Bali sekitar Rp 175 ribu (batas atas) dan Rp 150 ribu (batas bawah) dengan rincian Rp 65 ribu untuk tiket bus Damri dari Banyuwangi-Denpasar, dan sisanya merupakan tiket KA.

Sayangnya sampai saat ini PT KAI masih belum membuka rute kereta langsung dari Jakarta ke Banyuwangi, sehingga bagi penumpang dari Jakarta yang hendak ke Bali harus transit terlebih dahulu di Surabaya dan kemudian melanjutkan naik kereta lain ke Banyuwangi. Anda tak perlu khawatir, sebab ada banyak pilihan KA dari Jakarta ke Surabaya yang dapat disesuaikan dengan budget.

Dari Stasiun Pasar Senen, tersedia KA kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. Untuk kelas ekonomi dilayani oleh KA Gaya Baru Malam dengan tiket harga Rp 106 ribu, KA Kertajaya Rp 165 ribu, dan KA Jayabaya Rp 250 ribu. Sedangkan kelas bisnis dilayani oleh KA Gumarang dengan tarif mulai Rp 340 ribu. Kemudian kelas eksekutif KA Argo Bromo Anggrek Pagi dan Malam Rp 375 ribu serta KA Sembrani Rp 375 ribu. Setelah sampai di Surabaya, Anda dapat menumpang kereta kelas bisnis KA Mutiara Timur Malam dengan harga tiket mulai Rp 190 ribu dan kelas eksekutif mulai Rp 240 ribu.

Posting Komentar untuk "Nih Dia Cara Murah Berlibur ke Bali"