Inilah Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api Jika Hilang atau Rusak

Inilah Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api Jika Hilang atau Rusak -  Kartu Tanda Penduduk atau KTP biasa dipakai masyarakat sebagai kartu identitas saat memesan tiket kereta api.

Nantinya, saat pemeriksaan identitas di boarding gate stasiun, calon penumpang harus menunjukan KTP asli yang dipakai untuk memesan tiket kereta kepada petugas.

Lalu bagaimana kalau KTP yang digunakan untuk memesan tiket itu hilang ? Sementara untuk pembuatan E-KTP baru memerlukan proses yang tidak sebentar (Baca : Cara Mengganti Tiket Kereta Api yang Hilang).

Berdarsarkan informasi dari Customer Service PT KAI, sebenarnya ada kartu identitas lain yang bisa digunakan calon penumpang sebagai pengganti KTP saat boarding di stasiun kereta api. Apa saja itu ?

Inilah Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api Jika Hilang atau Rusak


Perlu dicatat, sebelum anda mengunakan identitas lain untuk boarding di stasiun pastikan dokumen tersebut berfoto yang jelas dan masih berlaku.

Berikut dokumen pengganti KTP untuk boarding di stadiun kereta

- Paspor.
- SIM.
- Buku nikah.
- Kartu mahasiswa.
- Kartu karyawan.
- Kartu pelajar
- Kartu keanggotaan
- Ijazah terakhir.

Note :   identitas lainnya yang berfoto dan masih berlaku

383 komentar untuk "Inilah Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api Jika Hilang atau Rusak"

Unknown 9 Mei 2018 09.44 Hapus Komentar
Min tolong lgsng bls ya min. Saya sudah pesan tiket. Sudah bayar juga. Tp dompet saya ktinggalan jd identitas yg sperti itu tidak saya pegang. Tp saya sudah mintai tolong ke orang rumah untuk di fotokan ktp sama sim nya. Apakah masih tetap bisa brngkt min dengan memperlihatkan pict tsb?:(
Unknown 13 Mei 2018 21.51 Hapus Komentar
Pak admin .. misal pake kartu Id.kariawan bisa nga ya .soal ya ktp sya masih yg lama cuma udh nga aktif . mohon cpet" di bls min maaf. Mau psen skrg keburu habis
ADMIN 14 Mei 2018 11.01 Hapus Komentar
sebaiknya pakai resi/surat keterangan EKTP aja atau pakai SIM..
Unknown 15 Mei 2018 12.00 Hapus Komentar
Klo pake atke lahir bisa gak??
Unknown 18 Mei 2018 13.59 Hapus Komentar
Pas mau naek kereta 2 pnumpang yg satu lupa gak bawa id ..ada id no ujian sekolah ..bisa nggak ya
Unknown 21 Mei 2018 12.17 Hapus Komentar
Suket ktp nya gaada foto gmn? Tp asli & ada cap nya
ADMIN 22 Mei 2018 06.53 Hapus Komentar
@ Novi : nggak bs Sist

@ Leo : Nggak bisa

@ Unknown : ID no ujian sekolah nggak bs..

@ Unknown : biasanya ada sob... salah satu sarat dokumen yg bs pengganti KTP harus ada fotonya.. coba di kroscek lg..
Unknown 25 Mei 2018 03.31 Hapus Komentar
Mau nanya, e-ktp saya ada ada masa berlakunya dan sdh habis masa berlakunya, apa tetap bisa pas broding gate nya, tolong di respon gan secepatnya
Unknown 26 Mei 2018 01.41 Hapus Komentar
Kalau kode booking rusak bisa GK nak buat boarding di stasiun masalahnya kartunya kenal hujan jadi no bookingya GK kelihatan
Unknown 26 Mei 2018 11.27 Hapus Komentar
Min, saya dan adek saya yg masih berusia 12thn mau beli tijet kreta api.kira2 adek saya pake id apa ya untuk beli tiket dan hoarding nanti.kartu pelajarnya tinggal. Sementara dia masih baru ini tamat SD, ijazah belum ada.
Unknown 1 Juni 2018 15.11 Hapus Komentar
Sis,Kalo bording pake Ftokopy Kartu Kluarga bisa gak si? Soalnya Ktp hilng terus Kartu kluarga yg asli ada d kampung.
Unknown 2 Juni 2018 14.37 Hapus Komentar
Min..kalo surat keterangan ktp sementara sudah hbis msa berlakunya apakah bisa di pake beli tiket..
Unknown 2 Juni 2018 14.38 Hapus Komentar
Min..kalo surat keterangan ktp sementara sudah hbis msa berlakunya apakah bisa di pake beli tiket..
Anonim 5 Juni 2018 12.45 Hapus Komentar
Min mo tanya, sy beli tiket kereta online, namun setalah sy dapat email dari kain acces nama belakang salah satu anak sy keliru harusnya NIZAM MAULANA ALFAREZEL tetapi tertulis NIZAM MAULANA ALFARISI, tetapi utk nomer identitas SDH sesuai dgn KK yaitu 20080208, karena anak sy umurnya dibawah 17 tahun, mohon petunjuk, trm kasih
Alana 6 Juni 2018 19.08 Hapus Komentar
Kalau identitasnya fotocopy ktp gbisa ya ?
Unknown 7 Juni 2018 15.21 Hapus Komentar
mau tanya bila ktp belum jadi krn masih diproses di capil krn perubahan status pernikahan apa bisa pakai pengganti kk dan akte nikah waktu beli tiket dan pengecekan tiket waktu pemberangkatan?
Anonim 11 Juni 2018 14.12 Hapus Komentar
Min mau tnya kalo pake ktp lama tp masa berlakunya abis , apa bisa ?
Unknown 12 Juni 2018 09.32 Hapus Komentar
Kalau 1 ktp pesan 4 tiket bisa gan?
Anonim 17 Juni 2018 11.30 Hapus Komentar
Usia 12 th, blm punya kartu pelajar. Kalau pakai ijazah sementara SD (karena ijazah SD belum keluar) saat boarding bisa gk min?
dNoz 19 Juni 2018 22.57 Hapus Komentar
Dokumen harus berupa fisik dan asli, tidak boleh gambar atau fotokopian. Ini adalah cara untuk mempersempit gerak calo tiket
Unknown 21 Juni 2018 23.47 Hapus Komentar
Mau nanya min mau beli tiket kereta api pakai kartu kk bisa ga?
Unknown 22 Juni 2018 15.01 Hapus Komentar
Min sya mau beli tiket buat anak sy yg berumur 3 thn 8 bln,buat anak sy pakai syarat apa ya? Klo pakai kk sy tdk bawa posisi lg mudik.harus pakai apa ya min
Unknown 26 Juni 2018 09.24 Hapus Komentar
Kalo pake kartu keluarga bisa gak min . Tolong ini mau berangkat

Unknown 26 Juni 2018 12.44 Hapus Komentar
Min, mau tanya kalau sdah pesan tiket pake kk, trus pas boarding pake foto kk dihp bisa tidak? Atau bisa diganti pake kartu pelajar? Karna kk nya ketinggal..
Unknown 27 Juni 2018 06.40 Hapus Komentar
Min minta tolong klo mau masuk lupa gag bawa KTP tpi cuma foto aja gmana boleh gag?
Unknown 27 Juni 2018 08.49 Hapus Komentar
Rika k. Pakai ktp sumatra tapi sayah dah pindah ke bandung pakai surat domisili bisa ga beli tiket KA
Unknown 28 Juni 2018 08.33 Hapus Komentar
Kalau masih sekolah sma tp kartu pelajar nya udah hilang gimana????
Unknown 29 Juni 2018 08.10 Hapus Komentar
Saya masih pelajar dan saya tidak memiliki KTP,apakah saya bisa memesan tiket kereta luar kota ?
Riyad Fadilah 29 Juni 2018 23.37 Hapus Komentar
Kalau pakai SIM tapi namanya ada yg salah satu huruf gimana yaa
Wanda Poinblank 30 Juni 2018 00.14 Hapus Komentar
Min kalo pake ijazah smp bisa ga? .. Ijazah smk ku kan belom bisa diambil.. Kartu pelajar hilang, dan belom punya ktp..
Unknown 1 Juli 2018 19.25 Hapus Komentar
Apa ajha selain ktp yang bisa
Meyzar santoso 2 Juli 2018 18.37 Hapus Komentar
Kalo pkek kartu keluarga yang lama bisa nggak
Unknown 6 Juli 2018 22.44 Hapus Komentar
Sis mau tnya kalo mau pesan tiket kreta pake kartu keluarga bisa tdak ? Tapi umr nya udah 26 tahun ktp nya udah expired sdangkan bikin cukup lama waktu nya mhn d bantu
Unknown 7 Juli 2018 16.07 Hapus Komentar
Saat membeli tiket apakah hrs menunjukkan identitas. Ataukah saat boarding pass saja
Ershad 8 Juli 2018 11.20 Hapus Komentar
Min surat domisili bisa gak min
Unknown 8 Juli 2018 13.44 Hapus Komentar
Kalo ada foto ktp di hp bisa engga?
Unknown 8 Juli 2018 16.22 Hapus Komentar
saya sudah dapet tiket,pada saat mau berangkat KTP ibu saya hilang,bisa ga pake FC KTP untuk boarding yah?
Unknown 9 Juli 2018 12.26 Hapus Komentar
Min kalo make NPWP bisa gak
SURYANSAH 9 Juli 2018 17.20 Hapus Komentar
Min saya sudah beli tiket pake nik kk

Tapi saya gaada ktp:( resinya juga gaada soalnya baru buat surat pindah gimana min
Unknown 10 Juli 2018 23.39 Hapus Komentar
Besok tanggal 13 saya berangkat ke bekasi, ktp saya di bekasi karna lagi di urus surat pindah saya,buku nikah di suami saya di bekasi, tapi saya ada surat keterangan pindah dari dinas kependudukan dan capil, apakah memakai surat itu bisa, sedangkan kalo Ijazah tapi saya udah bukan pelajar lagi .. Apakah salah satu di antara 2 itu ada yg bisa di pake, tolong di bales ya
Makasih
Unknown 10 Juli 2018 23.46 Hapus Komentar
Min kalo bisa tolong di bales secepatnya ya min karna buat tanggal 13 juli besok
Unknown 11 Juli 2018 05.40 Hapus Komentar
Mo tanya,ini sy pesan tiket traveloka pake identitas KTP. Tp ketika boarding bisa pake SIM atau g? Soalnya posisi KTP sy lg ada di kota lain. Tdk sedang sy pegang, untuk keperluan perpanjang STNK jd dikirim k kota lain
Unknown 13 Juli 2018 09.21 Hapus Komentar
Maaf mau nanya, saya kan sudab pesen tiket krete pake nomer NIK yg ada di karti keluarga karna saya belum punya ktp, nanti pas saya mau boarding masuk stasiun bisa ga pakai kartu pelajar? Tpi nmer identitas nya beda sama yg di kartu keluarga?
Unknown 15 Juli 2018 16.25 Hapus Komentar
Kalo saya pake foto copy ktp bisa enggak
Unknown 15 Juli 2018 18.49 Hapus Komentar
min anak sy umur 16 thn,blm punya ktp. Kalo misal pake ijasah SD bisa ga ya? Soalnya ga punya ijasah smp, kartu pelajarpun ga ada. Tq
Nikita Sinaga 17 Juli 2018 09.05 Hapus Komentar
Kemarin saya datang ke kantor.. Saya bilang ktp saya sedang ada ditegal dan sekarang saya ingin mengambil.. Lalu sayap bertanya terus gimana enaknya? Dia bilang yaudah coba difotokan dulu aja dari sana. Apakah itu beneran bisa?
Unknown 18 Juli 2018 17.10 Hapus Komentar
mau tanya min , ktp saya baru saja ilang serta sim dan identitas lain, kalau bording memakai sim tetapi masa aktif sudah abis , apa kah bisa ? atau pake ijazah terakhir/SMA saja bisa ? tolong di jawab
Unknown 20 Juli 2018 14.59 Hapus Komentar
Kalo surat keterketera ktp saya sobek kena air gmna bagian atas dan bawah aja . Ktp blm bluar. Apa masih bisa
Unknown 20 Juli 2018 21.46 Hapus Komentar
jika ktp nya ketinggalan gimana sis? apa boleh memperlihatkan foto ktp d hp? dan 1lagi jika d treveloka anak 14 tahun gak punya ktp ijasah nya juga ketinggalan gimana tuh mba?
Anonim 22 Juli 2018 23.23 Hapus Komentar
Kalo mau boarding pakek Kartu mahasiswa, pesan online nya pakek nomer KTP atau apa yah?
Unknown 29 Juli 2018 07.02 Hapus Komentar
Kalo pake KTP sementara bisa? Soalnya umur sya baru 17 th kmarin. Baru bikin ktp, tapi msih sementara.
Unknown 29 Juli 2018 07.02 Hapus Komentar

Unknown 2 Agustus 2018 15.25 Hapus Komentar
Min mau tanya..sy udh pesen tiket dengan nomor identitas ktp..tp ktl sy hilang..truz gimana donk cara boardingnya klw gak ada ktp nya...
Unknown 3 Agustus 2018 06.05 Hapus Komentar
Klo pakai KTP biasa(bukan eKTP) bisa gak ya...
Unknown 4 Agustus 2018 17.16 Hapus Komentar
Kalo pake ijasah oositif bisa ya
Unknown 8 Agustus 2018 00.08 Hapus Komentar
min klo pae foto copy KTP gmna bisa gk ?
Unknown 8 Agustus 2018 18.13 Hapus Komentar
Kalo pake sim , brati no identitas nya pake no sim ya min ?
Unknown 9 Agustus 2018 02.41 Hapus Komentar
min mau tanya kalo ktp rusak gimana tapi masih bisa kebaca. pecahprcah gitu ktpnya. apa bisa pesen tiket
Unknown 12 Agustus 2018 17.31 Hapus Komentar
Bagaimana jika semua tanda pengenal ketinggalan di luar kota?
Unknown 14 Agustus 2018 14.17 Hapus Komentar
Kalo ijazah harus yang asli atau yang di legalisir?
Unknown 15 Agustus 2018 00.32 Hapus Komentar
Kak nanya. Sya kn sudah pesan kereta tpi e-ktp asli saya sudah diambil krna sya sdg proses perubahan status di e-ktp trus sya dikasih resi e-ktp yg ada ttd saya sm fotocopy e-ktp saya. Apakah nanti pas boarding bisa lolos kak?
Unknown 16 Agustus 2018 20.51 Hapus Komentar
kalau beli tiket pakai foto kopi buku nikah/KK bisa gak???
Unknown 18 Agustus 2018 21.01 Hapus Komentar
Maaf mau tanya istri saya ktpnya hilang dan saya blum smpet bkin akte dan kaka...say mau naik kereta beesama istri dan anak saya mohon ptunjuk apakah yg bsa dgunakan kami u/ naik kereta
Unknown 20 Agustus 2018 14.27 Hapus Komentar
Mau nanyak saya masih anak sekolah dan kartu pelajar saya SMP hilang dan yg ada kartu pelajar SD apa itu bisa sebagai pengganti?
Unknown 20 Agustus 2018 22.02 Hapus Komentar
Mau tanya min pas pesen tiket pakai identitas ktp , tapi kalau mau ganti identitas sim satu hari sebelum keberangkatan bisa nggak min ? Soalnya ktp asli dipakai buat urus surat pindah ?
Unknown 21 Agustus 2018 09.05 Hapus Komentar
Min kalau mau ganti no.identitas semula ktp ganti sim gimana caranya , satu hari sebelum keberangkatan bisa ta ?
Unknown 21 Agustus 2018 09.09 Hapus Komentar
Min ktp saya mati baru 2bulan...tapi udah terlanjur beli tiket di indomart,,masih bisa gk min
Unknown 25 Agustus 2018 18.49 Hapus Komentar
Saya tanya nya sama yang di atas
Unknown 26 Agustus 2018 11.04 Hapus Komentar
mau beli tiket kereta mnj Malang, usia 23 thn blm ada ktp, hanya ada ijazah SD, mohon info ya.. bisa atau tidak
Unknown 31 Agustus 2018 20.48 Hapus Komentar
Bukti apa maksudnya
Unknown 1 September 2018 12.15 Hapus Komentar
kl pake npwp bisa ga
Unknown 1 September 2018 21.58 Hapus Komentar
Kalow beli tiket kereta apa pake buku nikah itu gi mna cra nyah.
Cos ktp sm kk nyah belum jadi.
Unknown 1 September 2018 22.00 Hapus Komentar
Maaf mau taya kalow pake ktp sementra bisa gak yah
Unknown 1 September 2018 22.04 Hapus Komentar
Kalow pake buku nikiah bisa gak.
Terus gi mna cara nyah
Unknown 4 September 2018 20.13 Hapus Komentar
Mau nanya nih saya mau pesen tiket 2 tapi tmn saya umurnya blom 17 trus gx punya identitas soalnya gx ke bawa kira2 gimana ya bisa gx ya
Unknown 7 September 2018 13.54 Hapus Komentar
Kalo kartu pelajar nya di foto bisa tidak ya? Soalnya lupa bawa
Unknown 7 September 2018 14.06 Hapus Komentar
Kalo kartu pelajar nya di foto bisa tidak ya? Soalnya lupa bawa
Unknown 10 September 2018 23.02 Hapus Komentar
Asalamualaikum.
Min mau tanya, saya kan belum pernah naik kereta tegal expres, nah saya mau pesen tiket tpi pake ktp yg lama bisa ga,saya udh bikin E-KTP tpi belum keluar juga,tpi resi nya udh ada,bisa ga pesen tiket nya pake resi atau pke ktp lama???
Unknown 17 September 2018 10.00 Hapus Komentar
Mau tanyak jika PESAN tiket kreta api menggunakan Foto kopy KTP bisa tidak...?KTP saya Ada Danlengkap. Tapi ketinggal Di JAKARTA.

Unknown 18 September 2018 10.18 Hapus Komentar
Min mau tanya kemaren sya beli tiket online lwat alfamart jurusan klaten jkrta.klo ktp sya ketinggalan apa bisa di ganti pke sim fan fto copy ktp.?mohon di bles secepatnya min
Unknown 22 September 2018 18.59 Hapus Komentar
Untuk pesen pake buku nikah gimana ya sis
Unknown 29 September 2018 11.45 Hapus Komentar
Klo ktp sementaranya sobek bisa pake SIM gak gan?
Unknown 2 Oktober 2018 15.24 Hapus Komentar
Kalau cuma fotocopy ktp bisa gk min?
Unknown 2 Oktober 2018 15.25 Hapus Komentar
Kalau pakai fotocopy ktp aja bisa gk min?
Unknown 3 Oktober 2018 07.02 Hapus Komentar
Pagi sis saya mau tanya abang saya dan sya punya ktp, tapi mama saya gapunya (hilang) lalu bagaimana ya sis,?
Unknown 3 Oktober 2018 17.45 Hapus Komentar
Tapi kalo suami sya sudah meninggal apakah harus bawa surat ket kematian lagi sis
Unknown 3 Oktober 2018 18.42 Hapus Komentar
Tapi kalo suami sya sudah meninggal apakah harus bawa surat ket kematian lagi sis
Unknown 5 Oktober 2018 09.31 Hapus Komentar
Min saya udh boking tiket tapi ktp saya hilang. Data diri cuma fto copy kk, fto copy ktp dan fto copy ijasah. Mohon penjelasannya.
Unknown 5 Oktober 2018 18.10 Hapus Komentar
kalau pake kartu pelajar tp cuma foto dihp bisa gak ya . soalnya ketinggal dirumah semua identitas cuma ak suruh fotoin buat beli tiket sama pas boarding
Unknown 6 Oktober 2018 20.58 Hapus Komentar
Kalo misal ktp masih dipakai buat ngurus stnk 5thnan apa bisa diganti pakai sim ??
Unknown 7 Oktober 2018 07.09 Hapus Komentar
Saya mau naik kereta bareng ibu saya usia 50 thun ..tpi ktp ny hilang..buku nikah jg hilang..sim gk punya...yng ada cuma ijazah SMA.
Unknown 7 Oktober 2018 07.16 Hapus Komentar
Saya mau naik kereta bareng ibu saya usia 50 thun ..tpi ktp ny hilang..buku nikah jg hilang..sim gk punya...yng ada cuma ijazah SMA.
Unknown 8 Oktober 2018 14.58 Hapus Komentar
Saya kan umur 18 ni ,,tapi ktp saya belom jadi gmna sist?
Misal kalo pake ijasah harus foto copy atau asli
Unknown 27 Oktober 2018 10.23 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown 28 Oktober 2018 20.35 Hapus Komentar
Maaf kak mau nanya kalau masuk menggunakan foto ktp nya saja bisa ga kak? Soalnya ktp nya rusak kena air...
Unknown 2 November 2018 14.32 Hapus Komentar
min mau nanya, kalo misalnya kita ga bawa ktp tp ada foto ktp di hp itu bisa ga?
Tiyo 2 November 2018 19.40 Hapus Komentar
Min mau nanya saya baru saja membeli tiket di alfamart..dan saya tdk mempunyai ktp dan identitas di isi pke Kartu keluarga yg saya fto....nnti pas boarding bisa gk pke kartu keluarga yg di fto itu min
Unknown 2 November 2018 21.30 Hapus Komentar
Min mau nanya.. Kalo misalnya ktp ku kan kebawa sama org tua,kalo pake foto copy ktp nya ajah bisa ga min?
Ratna 3 November 2018 17.43 Hapus Komentar
Saya mau pesankan tiket untuk tante saya, tapi pakai KTP sekitar tahun 90an. Apakah masih bisa di gunakan untuk pesan tiket?
Unknown 4 November 2018 01.51 Hapus Komentar
Kalo pake bpjs Kis bisa gak
Unknown 12 November 2018 17.46 Hapus Komentar
kalo misalnya surat keterangan saya hilang, tapi saya masih punya bukti foto suratnya itu gimana.. boleh nggak?
Unknown 12 November 2018 17.54 Hapus Komentar
kalo misalnya kartu identitas saya hilang, tapi masih punya fotonya di hp bisa ngga
Unknown 17 November 2018 00.59 Hapus Komentar
Min mau tanya donk kalo pake KTP lama tapi masih aktif, apakah masih bisa untuk pesan tiket?
Unknown 22 November 2018 20.28 Hapus Komentar
Klo adanya photo copy KTP bisa ga
Unknown 22 November 2018 20.30 Hapus Komentar
Klo cuma punya photo copy KTP bisa g sist...
Unknown 22 November 2018 21.22 Hapus Komentar
Min klo pake ktp lama tpi msih berlaku kira" bisa gak ?
Unknown 23 November 2018 10.52 Hapus Komentar
Maaf mau tanya, kan saya sudah 17 tahun tapi belum ada KTP dan kartu pelajar juga lupa d bawa. Saya sedang liburan d jkrta ke tempat kakak , mau pulang kampung naik kereta, jika pesan tiket dengan identitas kakak saya tapi nama tiketnya atas nama saya bisa gak ya? Terima kasih
Unknown 23 November 2018 11.14 Hapus Komentar
Klo pelajar menggunakan kartu NISN bisa gak ?
Unknown 25 November 2018 20.39 Hapus Komentar
Mau tanya min. Saya sudah pesan tiket pake KTP. Tapi KTP saya hilang sedangkan identitas saya tinggal KK aja bisa ngk ya. Mohon do jelaskan
Unknown 25 November 2018 20.49 Hapus Komentar
Min mau tanya, saya kerja di jakarta sudah beli tiket ke kediri tapi KTP saya hilang identitas saya cuma ada fto copy ktp, kk, dan surat kehilangan bisa ngk ya min buat bordingnya?
Alexandra Arynta Sembiring, S.Pd 27 November 2018 19.47 Hapus Komentar
Pesan tiket dengan ijazah berarti boleh ya min ????
Unknown 30 November 2018 10.35 Hapus Komentar
Apakah seorang refugee atau imigran bisa naik kreta api, dengan ID CARD mreka?
Rita 3 Desember 2018 14.23 Hapus Komentar
Ktp saya hilang, dan pengganti dokumen yg diatas saya tidak punya semua. Saya tamat sma. Tp ijazahnya blm diambil. Boleh pake ijazah smp?
Unknown 9 Desember 2018 15.05 Hapus Komentar
Kalau pake bpjs kip atai kis bisa nggk min
Unknown 17 Desember 2018 09.57 Hapus Komentar
Gan kan temen saya batal ikut terus tiket nya udah ada , dan karna temen saya ga jadi ikut jadi tiket nya di beli sama adik saya tpi atas nama temen saya, pas boarding pake ktp asli temen saya tapi penumpang nya beda bisa ga? Tapi masa sih ga bisa orang temen saya ngasih ktp yg aslinya ko supaya jadi bukti...
Unknown 17 Desember 2018 10.03 Hapus Komentar
Gan, saya beli tiket untuk 3 orang, terus yg satu temen saya ga jadi ikut, kalo tiket nya di pake dengan orang lain tp nama tiket nya atas nama orang dengan pembuktian KTP asli si pemilik tiket tersebut , bisa ga ?
Unknown 17 Desember 2018 10.04 Hapus Komentar
Gan, saya beli tiket untuk 3 orang, terus yg satu temen saya ga jadi ikut, kalo tiket nya di pake dengan orang lain tp nama tiket nya atas nama orang dengan pembuktian KTP asli si pemilik tiket tersebut , bisa ga ?
Prayogo Suwandi 23 Desember 2018 18.27 Hapus Komentar
Kalo misalnya pesen tiket kereta nya pakai nomor identitas yang
nomor nik yang di kk sedangkan saya hanya punya id card yang berisi hanya nama dan foto (tanpa alamat dan nomor nik yang ada di kk,apakah bisa?
Unknown 23 Desember 2018 19.27 Hapus Komentar
Klo pakai kartu keluarga bisakah???

Terima kasih
Unknown 23 Desember 2018 19.30 Hapus Komentar
Ktp sy dan istri sy sedang di proses dan belum jadi..klo kita pakai kartu keluarga bisakah????
Unknown 24 Desember 2018 14.50 Hapus Komentar
inmin kalau pake foto ktp bisa ga?
Unknown 25 Desember 2018 22.51 Hapus Komentar
Apakah kartu BPJS BSA buat naik kereta mind.karna adek sya bru kls 2 smp dan kkny ketinggln?.?mohon penjelasanny.terimakasih
Unknown 26 Desember 2018 10.48 Hapus Komentar
Mau nanya? Saya br ad KTP lama, tpi udh mati? Blm pny EKTP, msh bisa buat pesen tiket kereta gk yaa?
nurzakiyah 7 Januari 2019 14.26 Hapus Komentar
saya mau pesan tiket tapi ktp hilang,, klo mau pesan online pake no nik ktp apa no sim? buat saat ini saya adanya sim dan suket,, terima kasih ,, ditunggu jawabannya,,
Unknown 10 Januari 2019 10.53 Hapus Komentar
Kalo pake pake bpjs/ kartu identitasnya d ganti kartu bpjs gmana bisa gak yah?
Sonya Aprilia's blog 15 Januari 2019 17.12 Hapus Komentar
Saya pesan tiket d traveloka an saya sndiri saat saat pengisian tiket nama saya terinput nama depan saja. Nama panjang nya ada 2 suku kata tidak ter inputdan print tiketnya jg hanya nama depan saja apa ini bisa di perbaiki? Bagaimana cara memperbaikinya dan apa syarat2nya? Saya juga beli tiket untuk pulang pergi dan kasusnya sama. Apakah saya bisa mengurusnya di salah satu stasiun saja sekaligus?
Unknown 16 Januari 2019 09.35 Hapus Komentar
Min mau tnya klw pkek kk asli bisa gk y soalnya ktp belom jdi
Unknown 21 Januari 2019 11.16 Hapus Komentar
Min, ni dh pesen tiket, posisi lg rlm pwrjalansn mau k stasiun tpi ktp ilng dan gk bawa identitaa lainya, yg ada cm ftcopy ktp, pa bisa buat boarding,... Atau harus lapo k mana...
Unknown 24 Januari 2019 14.04 Hapus Komentar
mas mw tanya kalo pake sim bisa gak, soalnya ktp saya hilang
Unknown 30 Januari 2019 14.13 Hapus Komentar
Sya ktp blm jadi trus lg mamil betangkat sendirian tampa ad tmnapa boleh
Unknown 1 Februari 2019 13.03 Hapus Komentar
Klo sim sudah mati bisa nggak mbak dipakai bwt bli tiket spalnya ktp ketinggalan

Unknown 2 Februari 2019 09.42 Hapus Komentar
Min mao nanya saya sudah mesan tiket kereta api cuman ktp saya belum jadi lgi di proses gimana yaa min ?
Unknown 2 Februari 2019 09.46 Hapus Komentar
Min mao nanya tolong dijawab yaa sekarang , saya kan udah mesan tiket cuman saya menggunakan pakai resi ktp karna ktp saya belum jadi , jadi pas boarding gimana?? Saya menunjukan surat resi ktp saya aja bisa ngga?
Reyhan 8 Februari 2019 13.20 Hapus Komentar
Maaf mau nanya kalau foto copy ijazah bisa gak yaa min??
Unknown 16 Februari 2019 13.54 Hapus Komentar
Admin e-Ktp saya ketinggalan ada ktp lama masih berlaku tapi fotonya udah buram apakah masih bisa?
Kalo tidak saya kan bawa ijazah asli apakah saya bisa masuk kereta..
Tolong dijawab secepatnya min soalnya berangkat hari nesok..terimakasih admin
Unknown 18 Februari 2019 21.55 Hapus Komentar
Maaf trus caranya pesan pakai buku nikah ituh nomer apah yang harus di masukkan yachh mohon penjelasannya terimakasih.
Natalia 21 Februari 2019 12.18 Hapus Komentar
Kalau KTP nya maaih Resi bisa dipakai buat Check In gak..??
Unknown 24 Februari 2019 13.36 Hapus Komentar
Min ijazah saya ketinggalan dan KTP saya juga, saya mau pesan tiket kereta tapi yang cuma megang kartu pencari kerja kepolisian sama skhun SMA, boleh ga min? Plis bls penting
Renita Febriyanti 28 Februari 2019 07.36 Hapus Komentar
Mau tanya dong ka.. udh pesen tiket nih pke ktp yg lama, tp masa berlakunya udh habis. Gmn ya ka.TK
Muhamad fachry 1 Maret 2019 18.22 Hapus Komentar
Baca dong, ijazah terakhir..
kahfi 3 Maret 2019 02.34 Hapus Komentar
maaf sebelumnya admin, saya mau pesen tiket kereta api .tapi cuma ada kartu nisn/kartu pemegang menjadi siswa ada fotonya,, apa lolos nantinya min?
mohon pencerahannya min
Unknown 4 Maret 2019 18.36 Hapus Komentar
Pak saya mau tanya kalau pesen tiket make kk boleh,tapi kok KK ibu saya beda ya pak Sama KTP ibu saya yg sekarang sekarang
Agung 5 Maret 2019 15.34 Hapus Komentar
Min saya ada perjalanan sudah booking tiket
Pakai ktp sementara saat boarding bisa gak. Saya ngurus e-ktp berbulanbulan gak jadi jadi.
Agung 5 Maret 2019 15.37 Hapus Komentar
Min saya ada perjalanan sudah booking tiket
Pakai ktp sementara saat boarding bisa gak. Saya ngurus e-ktp berbulanbulan gak jadi jadi.
Unknown 22 Maret 2019 14.14 Hapus Komentar
Kalo misal ktp ga ada bisa pake bpjs kesehatan ga Ka
Unknown 22 Maret 2019 20.43 Hapus Komentar
Jika Ktp hilang apa bisa dengan surat kehilangan...karna kebetulan ktp bikinnya di kampung?..mohon jawabannya
Dwi j 22 April 2019 19.33 Hapus Komentar
Pake paspor bolehkan yea....soalnya ktp dirmh..sedangkan sy besok mau blik dri luar negeri...
Nashwa 4 Mei 2019 07.09 Hapus Komentar
saya itungannya masih pelajar nih, kartu pelajar saya hilang tp udh beli tiketnya gmn min?
Unknown 7 Mei 2019 04.04 Hapus Komentar
Saya mau tanya ktp saya kan masi blom e-ktp trus ktp saya sudah hbis masa brlakunya trus pas boarding apa bisa menggunakan buku nikah ? Makasi
Unknown 7 Mei 2019 04.06 Hapus Komentar
Mau tnya ktp sayakan masi blum e-ktp dan ktp sya sudah hbis masa berlakunya trus pas boarding apa bisa saya menggunakan buku nikah ?
nur aini 29 Mei 2019 16.29 Hapus Komentar
min saya udah beli 2 tiket kereta lewat online dan sudah di bayar pula.barusan temen saya ngabarin gak bisa mudik.terus ada temen lain yg mau ikut mudik jg.berarti tiketnya harus di batalin dulu baru pesen tiket lg untuk temen saya yaa min? nah kira² tiket yg di batalin tadi di jual lagi gak min?
Aini 29 Mei 2019 17.24 Hapus Komentar
min saya udah beli tiket untuk 2 orang lewat online dan sudah di bayar pula.barusan temen saya ngabarin tiba² gak jadi mudik.tapi ada temen lain yg pengen ikutan mudik.berarti tiketnya harus di batalin dulu baru pesen tiket lagi untuk temen saya yaa min? nah kira² tiket yg di batalin tadi di jual lagi gak min? karna tiket di batalin otomatis ada bangku yg kosong.takutnya udah batalin tiket trus malah gak dapet tiket mudik
Puspita 1 Juni 2019 18.06 Hapus Komentar
Ktp saya hilang dan belum jadi, apakah bisa pakai resi nya?
Zaki Fachrudin 7 Juni 2019 12.33 Hapus Komentar
mau tanya min. saya kan sudah pesan tiket kereta pake identitas ktp, tapi ktp saya hilang. kalo saya boarding pake kartu mahasiswa bisa ga ya? soalnya kan data di tiket itu NIK bukan NIM. kalo gabisa, apakah pake surat kehilangan + fotocopy ktp bisa?
Bulky biya 8 Juni 2019 07.26 Hapus Komentar
Mau tanya min
Saya mo pesen tiket bwrdua istri dan anak saya dibawah 3tahun
Tapi istri saya lupa bawa identitas
Bagaimana ya apakah bisa pake ktp saya
Unknown 11 Juni 2019 19.39 Hapus Komentar
Saya lupa bawa ktp saat boardingpass apakah bisa diganti dengan foto ktp lewat aplikasi foto yang dikirim lewat hp?
ADMIN 12 Juni 2019 07.42 Hapus Komentar
@Dwi J : boleh pakai paspor..

@Nashwa : pakai ijazah..

@Nur aini : tiket yang dibatalin, balik ke lagi sistem.. jd untung2 an, nggak langsung dapat. Kalau mau, pakai ektp tmn yg nggak jd ikut, kt nya bisa..

@Unknown : bisa pakai kartu mahasiswa, asal masih aktif (jelas fotonya) & laporan dulu ke CS stasiun keberangkatan

@Bulky : nggak bs sob.. ektp utk masing2 pemegang tiket..

@Unknown : nggak bs pake foto sob.. harus bw aslinya..
Rizki Ata 28 Juni 2019 17.48 Hapus Komentar
iya, bisa ngga?, soalnya aku juga masih smp mau pergi sendiri, bisa ngga?
Rizki Ata 28 Juni 2019 17.49 Hapus Komentar
iya, bisa ngga?, soalnya aku juga masih smp mau pergi sendiri,bisa ngga?
ADMIN 1 Juli 2019 08.20 Hapus Komentar
@Rizki : untuk sekarang... bisa... tanpa perlu pendampingan orang dewasa..
Unknown 5 Juli 2019 19.41 Hapus Komentar
Bagaimana kalau waktu sampai stasiun ternyata KTP nya tertinggal dan tdk mungkin untuk diambil karena rumah terlalu jauh
ADMIN 8 Juli 2019 08.18 Hapus Komentar
@Unknown : pake identitas yg lain (sudah disebutkan diatas contohnya).. kalau nggak ada, segera lapor ke CS stasiun keberangkatan..
Unknown 22 Juli 2019 01.02 Hapus Komentar
Saat boarding tp blom pnya ktp apakah bs pakai kartu keluar asli????
Unknown 31 Juli 2019 10.25 Hapus Komentar
Ka kalo ktp nya rusak terus adanya resi gpp kan yaa?
Unknown 1 Agustus 2019 10.11 Hapus Komentar
Halo kak ,,saya rencana ya mau naik kreta cuma ktp saya blm jadi cuma ada surat ktrngan yang brlaku 6 bln ,,apa bisa pake itu apa ngga ya kak,,
Mohon di jawab ,,
Terima kasih😊
ADMIN 2 Agustus 2019 08.11 Hapus Komentar
@Unknown : bisa pake resi... selama masih berlaku...
Unknown 7 Agustus 2019 12.54 Hapus Komentar
Min... Kalou ijazahnya ketinggalan di rumah, terus di foto, untuk di tunjukkan ke petugas bisa gk ya ?
ADMIN 9 Agustus 2019 07.32 Hapus Komentar
setau saya nggak bisa... lapor aja ke CS stasiun keberangkatan..
Unknown 15 September 2019 19.36 Hapus Komentar
sy sdh pesan tiket untuk pergi ke jogja tp sy ad bw anak teman tp umurnya msh 16 tahun blm pny ktp dan tdk ada kartu pelajar krn tdk bersekolah.Tolong data apa yg sy hrs siapkan saat bourding nanti...
Terima kasih🙏
Unknown 18 September 2019 05.20 Hapus Komentar
Gan mau tanya kalau pake ktp sementara yg berupa kertas apakah bisa chek in bording pas untuk naik kereta api soal nya ktp saya belum jadi
ADMIN 18 September 2019 07.19 Hapus Komentar
Bisa.. asal masih berlaku..........
Unknown 26 September 2019 14.24 Hapus Komentar
Pakek foto kopy ktp sementara yg masih berlaki bisa gak ya gan
Unknown 13 Oktober 2019 23.53 Hapus Komentar
Cara memesannya gimana kalau pakai buku nikah ya min ?
ADMIN 14 Oktober 2019 07.13 Hapus Komentar
Setau saya pakai nomor akta nikahnya... tp utk jelasnya bs langsung tanya ke CS KAI
Unknown 14 Oktober 2019 19.11 Hapus Komentar
Maaf mbak mau tanya, saya pesen tiket kereta online untuk 2 orang, saya mau naik kereta sama temen, identitas saya ada, tapi temen saya gak punya identitas asli, cuma ada identitas di foto di hp, bisa gak ya?
ADMIN 14 Oktober 2019 22.49 Hapus Komentar
nggak bs... proses boarding pasti butuh dokumen asli... coba pakai dokumen asli yg lain..
Unknown 19 November 2019 16.55 Hapus Komentar
Ktp hilang apa bisa kita tunjukin nomer nik di fto cpy KK ?
Axdele 15 Desember 2019 12.08 Hapus Komentar
Kalo saya kan udah pesen tiket online dan yg tertera di data itu no ktp tapi pas hari H itu KTP saya hilang dan saya gak bawa KK apa saya tetap bisa boarding memakai SIM atau digital scan KTP??
ADMIN 16 Desember 2019 14.17 Hapus Komentar
@Unknown : tidak bisa
@Axdele : tidak bisa pakai digital scan KTP, kalau pakai SIM bisa, cuma lapor dulu ke CS stasiun...
Unknown 29 Desember 2019 08.34 Hapus Komentar
Kak mau nanya nih, saya kan masih pelajar, nah saya mau boarding tapi tidak bawa kartu pelajar. Tapi saya punya fotonya. Apakah bisa menggunakan foto kartu pelajar?
Unknown 14 Maret 2020 11.38 Hapus Komentar
mau tanya saya punya e ktp tapi masa berlaku sampai tahun 2017. apa masih bisa dipakai buat boarding
ADMIN 17 Maret 2020 07.25 Hapus Komentar
Bisa.. e ktp seumur hidup.. walaupun ada masa berlkunya
Unknown 17 Mei 2021 21.55 Hapus Komentar
Tolong lgsg dibales ya min
Saya kan sudah persen tiket kereta api lewat Traveloka trs pake identitas KTP , sedangkan Ktp asli saya masih dipake buat ngurus BPKP motor . Apakah bisa pake fotocopy KTP / memakai ijazah terakir? Kalo memakai ijazah terakhir harus dibawah yg asli? Atau boleh pake legalisir ? Krn saya gak punya SIM dan kartu pelajar saya sudah tidak berlaku
Terlama Lebih lama 201 – 383 dari 383