Kereta Mutiara Selatan Ditambah Eksekutif, Ini Harga Tiketnya

Kereta Mutiara Selatan Ditambah Eksekutif, Ini Harga Tiketnya – Untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna jasanya, PT Kereta Api Indonesia pada tanggal 13 Maret 2017 nanti akan menambah gerbong eksekutif di kereta Mutiara Selatan.

Gatut Sutiyatmoko selaku Kepala Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan kalau penambahan kelas eksekutif ini bertujuan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat pengguna KA, khususnya yang sering menggunakan Mutiara Selatan.

"Dengan adanya penambahan fasilitas eksekutif, susunan keretanya akan menjadi dua kelas yakni kelas eksekutif dan kelas bisnis," ujar Gatut.

Sebelumnya, kata Gatut, KA Mutiara Selatan hanya membawa kereta kelas bisnis dengan total mempunyai enam kereta/gerbong.

"Dengan penambahan kelas eksekutif, rangkaiannya berubah menjadi tiga kereta kelas eksekutif dan empat kereta kelas bisnis," ucapnya.

Kereta Mutiara Selatan Ditambah Eksekutif Ini Harga Tiketnya


Gatut berharap dengan adanya penambahan kelas eksekutif, akan memberikan pilihan bagi pengguna jasa kereta api untuk melakukan perjalanan angkutan KA Mutiara Selatan dari Malang menuju Bandung.

"Kelas eksekutif mempunyai kapasitas tempat duduk lebih sedikit dibandingkan kelas bisnis. Pada kelas eksekutif hanya terdapat 50 tempat duduk sedangkan di kelas bisnis terdapat 64 tempat duduk," kimbuhnya.

Gatut menjelaskan, perbedaan dua kelas bisnis dan eksekutif adalah jika kelas bisnis posisi tempat duduknya tidak bisa diatur dan tidak terdapat pemisah dengan tempat duduk lain.

Untuk harga tiket, kata Gatut, kelas eksekutif harganya mulai Rp 365 ribu dan kelas bisnis mulai Rp 270 ribu, dengan pemesanan dapat dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan di sejumlah gerai yang disediakan, seperti toko swalayan, agen yang telah bekerja sama atau pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi "KAI Access"

Posting Komentar untuk "Kereta Mutiara Selatan Ditambah Eksekutif, Ini Harga Tiketnya"