Mudik Lebaran 2017 ke Jawa Barat Bisa Pakai Pesawat, Ini Tarifnya

Mudik Lebaran 2017 ke Jawa Barat Bisa Pakai Pesawat, Ini Tarifnya – Buat anda yang ingin mudik ke Jawa Barat dan sekitarnya, ini ada kabar baik. Landasan Udara (Lanud) Wiriadinata akan beroperasi sebagai bandara komersial pada musim mudik  Lebaran 2017 nanti.

Pengoperasian bandara Wiriadinata ini tinggal menunggu tanda tangan memorandum of understanding (MoU) antara Kementrian Perhubungan, Pemerintah Kota Tasikmalaya dan TNI AU.

MoU ini sebenarnya sudah bisa ditandatangani pada jauh jauh hari, namun karena Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menjalani cuti kampanye dan terjadi perubahan pejabat di Kementerian Perhubungan dan TNI AU, revisi draf MoU jadi terhambat.

“Tapi sekarang semuanya sudah siap dan hanya tinggal menunggu waktunya saja kapan akan dilaksanakan penandatanganan MoU tersebut. Di sisi lain juga yang sebenarnya tidak terlalu dirisaukan adalah pengelolaan bandara saat ini akhirnya dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui Kemenhub, tidak dilaksanakan oleh Pemkot Tasikmalaya ataupun Pemprov Jabar. Yang pasti bandara akan beroperasi tahun ini dan targetnya mudik Lebaran insya Allah bisa digunakan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Aay Zaini Dahlan.

Mudik Lebaran 2017 ke Jawa Barat Bisa Pakai Pesawat, Ini Tarifnya

Sebelumnya Wali Kota Budi Budiman menyatakan Wings Air dari Lion Group akan terbang melayani rute Tasikmalaya-Halim Perdanakusuma dan sebaliknya. Adapun tarif tiket pesawat diperkirakan sekitar Rp 500.000.

“Kemarin, landasan di Bandara Tasikmalaya sudah dicoba tes mendarat oleh Wings Air. Ini sejarah pertama pesawat komersial memiliki rute untuk siap melayani warga Tasikmalaya dan pengunjung melalui transportasi udara,” jelas Budi Budiman

Posting Komentar untuk "Mudik Lebaran 2017 ke Jawa Barat Bisa Pakai Pesawat, Ini Tarifnya"