-->

Inilah Jalur Favorit untuk Mudik 2017

Inilah Jalur Favorit untuk Mudik 2017 – Irjen Pol Condro Kirono, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah bersama Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo dan Kapolres Brebes, AKBP Lutfie Sulistiswan meninjau jalur yang diprediksi akan menjadi jalur favorit mudik 2017 nanti.

Jalur favorit para pemudik yang dimaksud adalah  jalur tengah Jawa Tengah atau jalur Purwokerto- Tegal.

"Sejak ada tol di Brebes, jalur ini menjadi favorit pengguna jalan dari Jogja dan sekitarnya menuju Jakarta, apalagi saat mudik. Namun, di jalur ini ada enam perlintasan kereta api sebidang yang menghambat lalu lintas," kata Condro.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini dibangun flyover. Menurut Condro dari enam perlintasan sebidang itu, empat di antaranya sedang dibangun flyover yang dinilai dapat memperlancar arus lalu lintas.

"Delapan sampai 10 menit pasti ada kereta yang melintas di perlintasan sebidang jalur tersebut, makanya flyover akan mengurangi hambatan," ucap jenderal polisi berpangkat bintang dua di pundaknya itu.


Inilah Jalur Favorit untuk Mudik 2017


Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) membangun empat flyover di Kabupaten Tegal dan Brebes.

Flyover Klonengan dan Kesambi berada di Kabupaten Tegal. Sedangkan flyover Dermoleng Kecamatan Ketanggungan dan Kretek Kecamatan Paguyangan berada di Kabupaten Brebes.

Proyek flyover tersebut kemungkinan besar akan rampung sebelum mudik Lebaran 2017 ini.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment