Catat! Tol Ini Digratiskan Saat Mudik 2017

Catat! Tol Ini Digratiskan Saat Mudik 2017 – Buat anda yang akan mudik tahun ini melewati Tol Trans-Jawa, khususnya ruas Pemalang hingga Weleri di Kabupaten kendal, Jawa Tengah, akan dibebaskan dari biaya tol.

Ini artinya, and abisa menggunakan ruas Pemalang hingga Waleri secara cuma cuma alias gratis. Ini karena ruas tersebut masih berstatus fungsional (Baca : Inilah Deretan Jalur Fungsional Saat Mudik Lebaran 2017).

Namn kondisi ini tidak terjadi pada arus sebaliknya. Saat melintasi tol dari Jakarta hingga Pemalang, para pemudik diharuskan membayar tol dengan tarif normal.

"Insya Allah sampai Pemalang akan beroperasi dan selebihnya optimistis fungsional sampai Weleri." Kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto.

Tol Ini Digratiskan Saat Mudik 2017


Lebih lanjut Arie menambahkan, pihaknya terus mengupayakan agar jalur fungsional bisa mencapai Ngaliyan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Namun, sampai saat ini statusnya masih 50:50 akibat masih terkendala lahan.

Arie mengakui masih belum bisa melakukan pembayaran ke pihak-pihak yang secara sah memiliki lahan di sekitar tol tersebut.

Rencananya, akan dimaksimalkan atau diperbanyak akses keluar tol menuju jalan nasional dan pembangunan empat overpass atau jalan layang di atas sebidang rel kereta api.

Dari Pejagan sampai Prupuk tengah dibangun 4 overpass, dua bisa fungsional, yakni Dermoleng dan Klonengan.

"Sementara Kesambi dan Prupuk masih kami tunggu tanggal 15 ini karena masih ada pembebasan lahan dan harapannya fungsional semua sembari perbaikan jalan juga di sana," pungkas Arie.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment