-->

Mau Coba Mudik Pakai Kapal ? Ini Daftar Kapal dan Harga Tiketnya

Mau Coba Mudik Pakai Kapal ? Ini Daftar Kapal dan Harga Tiketnya – Meskipun beberapa ruas tol baru akan dioperasikan pada musim mudik 2017 nanti, namun hal ini tidak menjamin arus mudik akan berjalan lancar. Pasalnya, tiap tahun jumlah kendaraan yang mudik terus meningkat tiap tahun.


Untuk membantu masyarakat yang mudik, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – Pelni menawarkan solusi dan transportasi mudik dengan kapal laut Pelni dengan pelayaran reguler Jakarta-Surabaya.

Moda transportasi mudik yang disiapkan PT Pelni ini berbiaya cukup murah, aman, tanpa macet dan menyenangkan, sebab bisa menjadi pengalaman tersendiri.

Mau Coba Mudik Pakai Kapal ? Ini Daftar Kapal dan Harga Tiketnya


Tiket mudik lebaran dengan kapal laut Jakarta-Surabaya kelas ekonomi KM. Dorolonda yang akan berangkat Jumat (23/6/2017) pukul 18.00 ditawarkan hanya Rp 235.000,- sudah termasuk makan. Lama perjalanan tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat pada saat lebaran, cuma 23 jam.

“Perjalanan kapal bebas macet, tidak ada lampu merah di tengah perjalanan. Untuk masuk ke pelabuhan, kapal penumpang mendapat prioritas. Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi bisa mencoba kapal laut dalam mudik lebaran ini bersama keluarga,” tambah Sujadi di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Selain bebas macet, kapal laut Pelni juga ber-AC sehingga lebih nyaman. Penumpang dapat istirahat santai tidur atau tiduran di atas kasur empuk, bukan tempat duduk seperti kendaraan lain yang duduk berjam-jam. Penumpang kapal laut juga dapat menikmati hiburan live musik dari salon atau restoran kapal. Tak hanya itu ibadah di atas kapal akan lancar dan lebih khusyuk.

“Tersedia masjid di dalam kapal dan dapat menampung sekitar 100 orang. Naik kapal bisa sholat tarawih, amalan wajib tidak terlewatkan yang sunahpun bisa dilakukan. Beda dengan naik pesawat , KA dan bus,” jelasnya.

Nama-nama Kapal dari Jakarta-Surabaya yaitu KM. Gunung Dempo Jakarta-Surabaya-Jayapura. KM Dobonsolo Jakarta-Surabaya-Jayapura. KM. Ciremai Jakarta-Surabaya-Jayapura. KM. Tidar Jakarta-Surabaya-Fakfak. KM. Umsini Surabaya-Jakarta lanjut sesuai rute.

Untuk pemesanan tiket hubungi Contac Center Pelni 162 atau 021-162, Indomaret, Alfamart, FastPay dan Dharmawisata Indonesia.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment