Catat! Tiket Penyeberangan Merak Bakauheni Sudah Online

Catat! Tiket Penyeberangan Merak Bakauheni Sudah Online – Ada kabar baik buat anda yang ingin mudik melalui penyeberangan Merak Bkauheni. Mulai 1 Juni 2017, PT Angkutan Sungai dan Pelabuhan Indonesia Ferry (ASDP) Persero akan memberlakukan pembelian tiket secara online.

Sistem tiket online baru pertama kali dipakai di penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Rizki Dwianda selaku Vice President Service and Assurance PT ASDP berharap dengan adanya sistem tiket online ini kemacetan akibat penumpukan kendaraan di pelabuhan bisa diminimalisir.

“Targetnya tujuh puluh persen pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan laut menggunakan tiket online,” kata Rizki Dwianda.


Tiket Penyeberangan Merak Bakauheni Sudah Online


Agar pemudik lebih banyak menggunakan tiket online, Rizki menjelaskan, ASDP telah menyiapkan strategi dengan membuka penjualan tiket secara online, menerapkan tiket online di lokasi-lokasi pusat keramaian, seperti pabrik, serta membuka bufferzone di Merak dan Bakauheni.

Rizki mengatakan pemudik online dan pemudik bukan online dipastikan memiliki perbedaan yang signifikan. “Bedanya pemudik online punya jadwal, lebih terencana, gate-nya khusus, loket online, langsung scan, tidak sampai lima detik langsung masuk kapal,” ucapnya. Dengan sistem ini, menurut Rizki, kemacetan dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan dapat diurai.

Tiket online untuk keberangkatan mulai 19 Juni dan seterusnya dapat diperoleh di

http://tiket.indonesiaferry.co.id.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment