-->

Pemkot Cimahi Akan Gelar Mudik Gratis Perdana

Pemkot Cimahi Akan Gelar Mudik Gratis Perdana – Untuk pertama kalinya, pemerintah kota Cimahi akan menggelar mudik gratis tahun ini. Sejumlah bus sudah disiapkan untuk mengangkut 500 orang warga Cimahi yang ingin mudik.

"Ini adalah komitmen Pemkot Cimahi untuk meminimalisir angka kecelakaan mudik lebaran tahun ini. Kami juga ingin mengurangi kemacetan dan kecelakaan, terutama pengendara roda dua,” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi Endang.

Endang juga menjelaskan, untuk warga Cimahi yang ingin mendaftar mudik gratis 2017 bisa langsung datang ke kantor kelurahan masing masing. Pendaftaran sudah dibuka tanggal 22 Mei dan akan terus dibuka sampai kuota terpenuhi.

"Keberangkatannya insyaAllah akan dilaksanakan pada 17 atau 18 Juni 2017. Silahkan masih ada kuota bagi yang merminat mendaftar," katanya.


Pemkot Cimahi Akan Gelar Mudik Gratis Perdana


Syarat untuk mendaftar sederhana. Calon pemudik adalah warga Cimahi yang berdomisili di Kota Cimahi dan dibuktikan dengan KTP Cimahi.

Syarat lainnya, calon pemudik ini memang senantiasa rutin mudik memakai kendaraan roda dua. Jadi, para pengurus RW setempat yang akan memverifikasi apakah pemudik ini benar-benar layak atau tidak.

Adapun kota tujuan mudik gratis perdana yaitu, Cimahi-Semarang (via Utara) dan Cimahi-Solo (via Selatan). Pilihan dua kota ini dianggap paling banyak tujuan, termasuk bagi kota-kota sekitarnya atau kota yang dilalui.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment