-->

Inilah Nama Pengganti dan Rute Terbaru KA Krakatau

Inilah Nama Pengganti dan Rute Terbaru KA Krakatau – PT KAI mulai 17 Juli 2017 nanti akan mengubah nama dan rute KA Krakatau. Ini untuk mengefisiensikan okupansi penumpanag dan rute kereta tersebut.

KA Krakatau nanti akan berubah nama menjadi KA Singasari dan rutenya berubah dari yang sebelumnya Merak – Blitar PP menjadi Pasarsenen – Purwokerto – Kutoarjo – Blitar PP.

“Dengan adanya pergantian nama dan rute, masyarakat di wilayah tersebut yang biasa menggunakan KA Krakatau ketika hendak ke Jakarta, dapat menggunakan KA Lokal dari Merak menuju Rangkasbitung dan selanjutnya menumpang KRL (Kereta Rel Listrik) ke Tanahabang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto di Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko.

Inilah Nama Pengganti dan Rute Terbaru KA Krakatau


Hingga kini terdapat 6 KA lokal yang melayani rute Merak-Rangkasbitung PP (12 perjalanan) dan 18 KRL yang melayani rute Rangkasbitung-Tanahabang PP (36 perjalanan). Menurutnya biaya untuk naik KA Lokal dan KRL jauh lebih murah daripada tarif KA Krakatau yang dibanderol Rp 50.000.

“Tarif KA Lokal dari Merak ke Rangkasbitung hanya Rp 3.000 dan tarif KRL dari Rangkasbitung ke Tanahabang kurang lebih Rp 8.000,” ungkapnya.

Walau mengalami pergantian nama dan rute, fasilitas dan nomor kereta pada KA Singasari nantinya masih sama seperti KA Krakatau, yaitu 155 untuk rute Blitar-Pasarsenen dan 156 untuk rute Pasarsenen-Blitar.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan, KA Singasari diberangkatkan dari Stasiun Pasarsenen pukul 12.25 WIB dan sampai di Stasiun Purwokerto jam 18.04 WIB. Lalu berangkat lagi pukul 18.00 WIB, tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 20.21 WIB dan akan diberangkatkan kembali pada pukul 20.25 WIB dan tiba di Blitar pukul 03.20 WIB.

KA Singasari berangkat dari Stasiun Blitar jam 06.40 WIB dijadwalkan tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 13.47 WIB dan berangkat lagi ke Stasiun Purwokerto pukul 13.55 WIB. “KA Singasari tiba di Stasiun Purwokerto pukul 16.24 WIB. Setelah menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Purwokerto, KA Singasari diberangkatkan ke Stasiun Pasarsenen pukul 16.36 WIB dan sampai tujuan pukul 22.33 WIB,” imbuhnya. 


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment