4 Sate Terkenal di Jakarta

4 Sate Terkenal di Jakarta - Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging yang diiris tipis-tipis atau ditumbuk yang ditusuk maupun ditempelkan pada lidi, bisa juga pada batang daun sereh untuk selanjutnya dibakar atau dipanggang menggunakan bara arang kayu atau batok kelapa.

Berbagai macam penyajian untuk melengkapi sate ini namun kebanyakan menggunakan lontong sebagai makanan pendampingnya. Berikut ini rangkuman tempat-tempat sate yang terkenal di daerah Jakarta.

4 Sate Terkenal di Jakarta


Sate Taichan Bang Ochit Senayan

Bertempat di Senayan dan bersaing dengan puluhan pedagang sate lainnya, tidak membuat Sate Taichan Bang Ochit kehilangan pelanggan. Sate yang dilumuri kuah cabai dan perasan jeruk nipis serta disajikan tanpa menggunakan bumbu kacang atau kecap ini cukup digemari oleh masyarakat Jakarta.

Kelebihan sate Taichan pada gerai ini adalah pada kualitas dagingnya yang terjaga dengan baik. Tak ayal, banyak pengunjung yang antre untuk mencicipi sate ini meskipun gerai belum dibuka. Bagi masyarakat yang ingin mencoba sate Taichan, gerai Sate Taichan Bang Ochit di jalan Asia Afrika, Senayan bisa menjadi rekomendasi yang memuaskan.


Sate Padang Ajo Ramon

Terletak di jalan Cipaku 1, Kebayoran Lama tepatnya pada pelataran Pasar Santa, sate padang yang merupakan sate campuran daging, lidah, dan sate usus sapi ini sangat diminati warga Ibukota. Daging dan ususnya akan memanjakan lidah pecinta kuliner.

Begitupun dengan daging Lidah sapi yang kenyal  dengan nikmatnya bumbu yang tersaji hingga hampir menutupi piring, akan memuaskan penikmatnya. Warung sate ini buka pada pukul 4 sore hingga tengah malam. Untuk cabang yang ada di Blok S, Pasar Raya Blok M, Cikajang nomor 72, Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading, hingga di Summarecon Bekasi, dibuka pada pukul 12 siang atau mengikuti jam operasional mal.


Sate Kambing Sabang

Kedai ini dulu bernama Sate Lamongan Jaya Agung. Dikenal dengan sate Sabang karena terletak di daerah perempatan jalan Sabang dengan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Tiap hari, kedai ini beroperasi sejak pukul 8 pagi hingga tengah malam.

Tak hanya menawarkan sate, kedai Sate Sabang juga memiliki menu kuah seperti gulai ataupun soto Lamongan. Namun yang membuatnya terkenal adalah sate kambingnya. Memiliki daging dengan tekstur empuk dan dipotong dengan ukuran cukup besar akan memacu penikmatnya untuk segera melahap ketika disajikan.

Dengan bumbu kacang yang ditumbuk tidak begitu halus ditambah kecap akan memanjakan lidah. Tiap tusuknya terdiri dari 3 potongan daging dengan 1 potongan lemak yang diletakkan ditengah. Harga per porsi adalah 57 ribu rupiah yang berisi 10 tusuk. Pembeli juga dapat memesan sate tanpa lemak dengan harga Rp.58.000.


Sate Apjay

Kedai ini berlokasi di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan. Berbagai pilihan menu ditawarkan pada kedai ini seperti sate daging, telur, atau campur. Sate Apjay menggunakan minyak hasil sulingan kacang dan jeruk nipis untuk menciptakan aroma wangi pada satenya.

Kedai ini hanya menyajikan daging ayam pada bagian dada saja pada jenis sate dagingnya. Tekstur yang padat, berisi, namun cukup lembut bisa dilengkapi dengan lontong dan dibubuhi saus kacang yang gurih. Kedai ini buka pukul 5 sore hingga tengah malam dengan harga per porsi Rp. 24.000 dan lontong seharga 4 ribu rupiah.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment