5 Roti Bakar Paling Maknyus di Bandung

5 Roti Bakar Paling Maknyus di Bandung - Ragam kuliner memang tidak ada matinya. Pertumbuhan aneka jajanan tradisional maupun internasional dikemas dalam balutan topping unik nan menggugah selera. Di Bandung, terdapat aneka jajanan roti bakar yang dikemas dalam sajian apik dengan rasa maknyus. Berikut ulasannya.


5 Roti Bakar Paling Maknyus di Bandung


Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Bagi pelancong/wisatawan yang menginginkan jajanan tradisonal yang otentik, bisa menikmatinya di Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa yang telah berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No148, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Dikenal dengan sebutan roti bumbu, roti isi ini sering jadi camilan dan oleh-oleh warga Bandung sejak tahun 1950. Toko roti ini menyediakan sejumlah pilihan rasa, ukuran dan bisa dipanggang atau tidak.

Ada cokelat, selai kacang, campur keju, keju kornet. Namun, yang laris adalah  roti bakar dengan rasa cokelat campur keju yang disajikan dalam kondisi hangat.


Roti Bakar 234 Gang Kote

Dulu kedai roti bakar ini bernama Roti Bakar 555, sesuai merk roti yang dipakai. Setelah pemiliknya membuat sendiri rotinya, namanya pun diubah pada tahun 1989, menjadi 234. Namun, nama Roti Bakar Gang Kote lebih beken.

Selain dikenal karena rotinya yang padat dengan tekstur yang tebal, selainya pun merupakan buatan sendiri yang diproduksi khusus di pabrik selai Bandung. Keistimewaan lainnya, penjualnya tidak pelit memberi isian roti bakar seperti selai kacang, strawberry, cokelat, keju susu, blueberry, hingga kornet.

Roti Bakar 234 berlokasi di Gang Kote, Karanganyar, Jalan Sudirman, Kota Bandung. Kedai roti bakar ini buka dari pukul tiga sore hingga sebelas malam, atau lebih cepat jika sudah habis. Satu-satunya cabang hanya ada di Jalan Suryani Dalam, belakang Perdatam.


Roti Bakar Gempol

Kedai Roti Gempol berlokasi di Jalan Gempol Wetan No 14, Citarum, Kota Bandung. Banyak pilihan isian untuk roti bakar ada yang manis, asin, gurih, disajikan dalam porsi sorangan (porsi sendiri) atau ririungan (rame rame). Untuk menikmati sajian aneka menu Roti Gempol rasa asin, roti spesial dan roti komplit, hidangan disajikan dengan mayonasise.

Tidak hanya jenis roti di atas, aneka cemilan kue yang lezat khas Roti Gempol juga tersedia seperti donat dan pancake. Selain itu ada banyak sajian menu dari bahan roti lainnya seperti roti isi, burger, hotdog, roti sobek dan masih banyak yang lainnya.

Mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menyicipi roti gandum dengan isian keju dan telur yang rasanya enak dan tidak enek. Jam operasional kedai Roti Gempol dibuka setiap hari pada pukul 07.00-21.00 WIB.


Roti Bakar Madtari

Madtari, begitu nama gerainya, konsisten menyajikan menu pisang dan roti bakar. Saat ramai, Madtari bisa menyuguhkan hingga 500 porsi roti bakar dalam sehari. Ciri khas Madtari yang berlokasi di jalan Rangga Gading No 10, Bandung adalah kejunya yang banyak.

Hingga kini, ada 43 jenis menu roti bakar yang bisa menjadi pilihan. Roti bakar bisa dipadukan dengan beragam selai seperti kacang, blueberrry, stroberi, dan taburan meses cokelat dan serutan keju. Menu roti asin pun dapat dinikmati di Madtari, seperti roti bakar isi kornet dan telur dadar.

Letak gerainya yang berdekatan dengan beberapa kampus menjadi keuntungan tersendiri. Selain itu, dengan jam operasional hingga dini hari, membuat gerai ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat kongkow atau ngobrol bersama teman pada malam hari.


Roti Bakar Es Krim Toastcream

Kedai di Jalan Teuku Umar no. 2/60, Dipatiukur, Bandung yang menyajikan es krim dengan cara unik yaitu membuat perpaduan antara roti bakar dan es krim serta toping yang beraneka ragam. Kedai es krim tersebut saat ini menjadi primadona bagi pecinta es krim di kota Bandung terutama para Remaja. Dengan menyajikan berbagai varian menu yang unik dan inovatif. Summer Fruit Toastbox, Nutella Toast, Strawberry Toastbox dan masih banyak lagi. Berbagai varian tersebut juga bisa ditambah dengan berbagai topping sesuai selera.

Salah satu menu yang termasuk ke dalam jajaran menu favorit Toastcream adalah Avocado Banana Toastbowl. Menu ini disajikan di dalam sebuah mangkuk. Komposisi menu ini beragam, yakni sepotong roti tawar panggang, potongan alpukat, irisan pisang, dua lembar jeli, es krim vanila dibalut cokelat padat, es batu, dan air susu. Di atasnya ada krim cokelat begitu pun dengan rotinya.

Menu lain yang juga recommended di kedai es krim ini adalah Matcha Toastbox dimana roti bakarnya ditumpuk dan dijadikan wadah seperti box + 2 es krim green tea, cream, dan tambahan coklat cair serta dilengkapi dengan toping taburan sereal dan kacang almond di atasnya.

Sedangkan untuk minumannya, Varian Green tea masih populer. Selain itu ada Taro, Capuuccino, dan Orange Squash. Bagi para traveller yang ingin berwisata ke kota Bandung, kedai ini merupakan destinasi kuliner yang highly recommended.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment