Deretan Tempat Jual Bakso Paling Maknyus di Jakarta, Bogor dan Bandung

Deretan Tempat Jual Bakso Paling Maknyus di Jakarta, Bogor dan Bandung - Bakso merupakan makanan ringan namun dapat juga mengenyangkan. Makanan ini sangat digandrungi terlebih bila dinikmati saat musim penghujan.

Jika sedang berada di daerah Jakarta, Bogor, atau Bandung direkomendasikan untuk singgah sejenak pada beberapa gerai atau kedai yang cukup terkenal disana.


Deretan Tempat Jual Bakso Paling Maynyus di Jakarta, Bogor dan Bandung

Bakso Bom Mas Erwin, Jakarta

Gerai ini berlokasi di Jalan Tebet Barat No 43, Tebet, Jakarta Selatan. Terkenal akan bakso bom yang memberikan efek pedas luar biasa layaknya bom.  Saat ini, Bakso Bom Mas Erwin memiliki 13 cabang  di Jabodetabek.

Mas Erwin kelahiran Wonogiri, kota yang terkenal sebagai kota bakso dan mie ayam. Mulai berjualan mie ayam pada tahun 1989 di kawasan Perumnas 2 Bekasi. Pada tahun 2008, beliau mengontrak ruko kecil di jl. Pesut Raya Perumnas 2 Bekasi dan berinovasi dengan menambahkan menu mie ayamnya dengan bakso.

Banyak menu di bakso bom mas erwin ini, seperti bom iga, bom beranak, bom pedas, bom urat, bom keju, bom telur, bom granat, mie ayam ceker, mie ayam yamin dan menu terbaru bakso selimut tetangga. Harga yang ditawarkan berkisar dari 18 hingga 35 ribu rupiah.


Bakso Beranak Pak Gayeng, Jakarta

Lokasi Bakso ini berada pada sisi taman, di Jalan Tulang Bawang 4 Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Dijual dengan menggunakan gerobak,  antrean pembelinya pada sore dan malam hari cukup banyak. Di gerobak coklatnya yang tak terlalu besar, Gayeng -sang pemilik- menyediakan berbagai varian bakso seperti bakso urat cabai, keju, telur, dan tentunya bakso beranak.

Hal yang menjadi favorit bagi pelanggannya adalah bakso beranak yang memiliki aneka rasa. Saat dibelah, terlihat delapan bakso kecil beragam rasa di dalamnya. Bakso telur puyuh terlihat pertama. Kemudian ada bakso dengan isian keju dan isian cabai rawit merah.

Diameter bakso 8 hingga 9 sentimeter dengan tekstur cukup berurat dan kenyal. Namun, kekenyalan tersebut bukan berasal dari tepung sagu, tetapi pemilihan dan pengolahan daging yang khusus dipelajari Gayeng. Daging yang digunakan ialah daging sapi bagian penutup, atau belakang. Daging ini memiliki karakter mudah mengembang tetapi harganya juga lebih mahal dibanding beberapa bagian lain.

Sedangkan kuahnya kental dengan kaldu dan berminyak dan terlihat keruh dengan rempah kecoklatan serta ras yang  gurih. Untuk harga, satu porsi bakso beranak berisi delapan bakso isi lengkap dengan sayur, mi dan yang lainnya dihargai Rp.15.000. Khusus akhir pekan, tersedia bakso beranak dengan ukuran besar berisi 12 bakso  seharga Rp.30.000.


Bakso Gulung Bragi, Bogor

Bakso Gulung memiliki tekstur yang kenyal dan kembang tahunya yang renyah. Bakso buatan pak Riyadi yang terletak di Jalan Palayu Raya No. 15, Tegal Gundil, Bantarjati, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor sangat diminati warga dan pelancong penikmat kuliner.

Menu Bakso Gulung Bragi adalah bakso gulung dengan paduan bakso urat, bakso daging, otak-otak, bakso telur atau komplet. Mie ayam juga tersedia dalam pilihan mie ayam biasa, mie ayam bakso dan mie ayam bakso gulung. Seporsi Bakso Komplet dihargai Rp.24.000 dan Bakso Gulung Telur Rp.18.000. Pelengkap bakso bisa dipilih sesuai selera mulai dari mie kuning, bihun, kwetiau dan sayuran.


Bakso Kikil Pak Jaka, Bogor

Gerobak bakso ini memiliki pelanggan artis ternama hingga politisi, bahkan pejabat setingkat menteri. Berlokasi di perempatan Gang Aut, Jalan Suryakencana No 287, Bogor, bakso kikil pak Jaka tidak pernah sepi pembeli sehingga menjadi tempat favorit warga Bogor dan sekitarnya.

Bakso olahan pak Jaka dibuat dengan daging sapi asli tanpa campuran bahan pengawet. Yang membedakan dengan bakso lainnya, ada tambahan kikil sebagai pelengkap hidangan. Kuahnya yang bening tapi gurih memanjakan penikmatnya.

Dengan harga 10 ribu per mangkuk ditambah 10 ribu per kikil, rasanya tidak memberatkan pembeli. Karena memang sensasi yang ditawarkan bakso ini sesuai dengan ekspetasi pecinta kuliner bakso.


Bakso Akung, Bandung

Kedai mie bakso Akung yang terletak di Jalan Lodaya No. 123, Bandung, Jawa Barat, tepat di perempatan jalan Pelajar Pejuang setelah Hotel Horison. Yang paling enak dari kedai ini adalah mienya.menu yang disajikan adalah Bakso, mie Yamin dengan topping bakso, pangsit, siomay, atau ceker.

Bangunan 2 lantai dengan tempat parkir yang luas ini berdiri dari tahun 1996. Beroperasi dari jam 10 pagi hingga 8 malam. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.11.000 hingga Rp.41.000. Bila datang saat akhir pekan, disarankan untuk tidak datang pada saat jam makan siang karena akan antre cukup lama untuk mendapat tempat duduk.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment