Sudah Daftar Mudik Gratis 2018 dari Kemenhub ?

Sudah Daftar Mudik Gratis 2018 dari Kemenhub ? – Setelah membuka pendaftaran mudik motor gratis, kini Kemenhub membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin mudik gratis dengan bus dan kapal feri.

Budi Setiadi selaku Direktur jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan kalau pihaknya telah menyiapkan ribuan bus untuk berbagai rute dan juga truk untuk pengangkut motor.

"Sudah saya rapatkan, ada ribuan unit bus, termasuk beberapa truk untuk angkut motor. Kita persiapkan beberapa rute dari Jakarta, yaitu ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat," jelasnya.

Selain bus gratis, pemudik juga akan dimanjakan dengan keberadaan kapal feri gratis. Budi meneruskan, Kemenhub sudah menyiapkan 3 kapal feri dari Jakarta yang akan diberangkatkan menuju tiga tempat.

"Ada juga 3 kapal feri, untuk ke Semarang, Surabaya dan Lampung. Masing-masing rute 1 kapal," ujarnya.

Kemenhub mengadakan proses lelang untuk menentukan siapa pihak yang bisa diajak bekerjasama terkait pengadaan kapal feri mudik gratis itu.


Sudah Daftar Mudik Gratis 2018 dari Kemenhub


Waktu pendaftaran

Calon pemudik yang hendak berangkat dengan bus mudik gratis itu sudah bisa mendaftar secara manual mulai Senin atau Selasa (20/3/2018) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jabodetabek.

Untuk mengetahui lokasi kantor Dinas Perhubungan Jabodetabek, anda bisa lihat melalui link berikut.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment