Bandara Kertajati Bisa Layani Mudik 2018, Ini Daftar Penerbangannya

Bandara Kertajati Bisa Layani Mudik 2018, Ini Daftar Penerbangannya – Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI mengatakan kalau Bandara International Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati bisa melayani masyarakat yang ingin mudik tahun ini.

Budi menambahkan, progress pengerjaan Bandara Kertajati saat ini sudah menyentuh 92 persen dan ditargetkan akan rampung awal Mei 201.

“Progres ini sudah mencapai 92 persen. Kami sudah koordinasikan dengan Dirjen Perhubungan selesai bulan Mei dan soft opening kita ingin buka di minggu ketiga Mei. Dan mudik lebaran kita upayakan nanti bisa kita lakukan grand opening juga” kata Budi.

Khusus untuk mudik 2018, Budi menyebut Bandara Kertajati bisa melayani penerbangan domestik di lima kota. Kota -kota itu yaitu Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan Balikpapan atau Samarinda.

Bandara Kertajati Bisa Layani Mudik 2018, Ini Daftar Penerbangannya


Sebelum benar-benar melayani penerbangan komersil, Menhub berpesan pada operator Bandara yakni AP II. Pertama operator diminta menempatkan para pekerja yang profesional. Kedua, uji coba penerbangan yang bisa terus dilakukan sebelum benar-benar melayani penerbangan komersil.

Operator juga harus bisa mempersiapkan teknologi yang saling terintegrasi. Misalnya sistem tiketing dan bagasi yang harus bisa diberikan perhaian khusus.

Direktur BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, setelah 24 Mei 2018, bandara tersebut sudah bisa melayani penerbangan secara reguler.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment